Incar Tiket Lolos ke PON Papua, Judo Riau Siapkan 20 Atlet

Judo akan mengirim atletnya mengikuti kejurnas yang jadi ladang pengumpulan poin untuk bisa lolos ke PON Papua.

Incar Tiket Lolos ke PON Papua, Judo Riau Siapkan 20 Atlet
antara
Judo Riau menyiapkan 20 atlet untuk tampil di Kejurnas, yang jadi ajang pengumpulan poin untuk tampil di PON 2020 Papua. 

tribunpekanbaru.com - Untuk menambah poin atlet agar bisa lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua, Pengprov Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Riau, membawa atletnya mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) judo junior, senior, dan kualifikasi PON.

"Kejurnas yang termasuk poin PON untuk atlet judo digelar 22-24 Februari 2019 di GOR judo Kelapa Gading, Jakarta," ujar pelatih judo Riau, Yudesmon, kepada Tribun, Kamis (7/2).

Atlet yang disiapkan ada 20 orang namun itu masih tentatif, tergantung anggaran KONI Riau. "Kalau anggarannya bisa untuk 20 atlet, maka kita bawa 20 atlet. Kalau tidak, tentunya kita utamakan atlet yang sudah memiliki poin rangking minimal 7 besar," ucap Yudesmon.

Saat ini, 20 atlet yang disiapkan itu masih fokus menjalani latihan di venue beladiri Sport Center Rumbai, Pekanbaru.

Untuk menambah poin agar bisa lolos ke PON 2020, Pengurus Besar (PB) PJSI sudah merilis 6 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang masuk hitungan poin. Kejurnas itu salah satunya adalah kejurnas judo junior dan senior 22 Februari nanti.

"Agar poin PON atlet kita tidak tertinggal dengan atlet daerah lain, kita wajib mengikuti 6 kejurnas tersebut," papar Yudesmon.

Rencananya, kontingen judo Riau berangkat ke Jakarta mengikuti Kejurnas pada 20 atau 21 Februari mendatang. Karena pada 22 Februari pertandingan sudah dimulai. PJSI Riau sendiri menargetkan bisa meloloskan setidaknya 10 atlet lolos ke PON 2020 di Papua. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved