Tempuh Perjalanan Ribuan Kilometer, Rider Touring Malaysia Terkesan Maxi Pekanbaru

Sebanyak 13 orang Rider penunggang motor Yamaha MAXI dari Malaysia sampai di markas Alfa Scorpii Pekanbaru, Rabu (6/2/2019). Kedatangan mereka setelah

Tempuh Perjalanan Ribuan Kilometer, Rider Touring Malaysia Terkesan Maxi Pekanbaru
Tribun Pekanbaru/Hendri Gusmulyadi
13 Rider Tunggangi Yamaha MAXI dari Malaysia ke Pekanbaru, Tempuh Jarak Ribuan Kilometer 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 13 orang Rider penunggang motor Yamaha MAXI dari Malaysia sampai di markas Alfa Scorpii Pekanbaru, Rabu (6/2/2019). Kedatangan mereka setelah menempuh perjalanan ribuan kelimoter dari negeri jiran.

Touring bertajuk Zero Degree Ride 2019 ini dimulai dari Malaysia, dan melintasi garis Equator yang ada di Riau. Wilayah yang dilintasi Malaysia sebagai lokasi garis start, Padang, Air Molek, Pelalawan, dan berakhir di Pekanbaru.

Perjalan mereka sudah dimulai sejak 2 Februari 2019 lalu. Seluruh rider Malaysia mengggunakan baju merah-merah dengan gambar peta Indonesia-Malaysia.

Kedatangan mereka di Pekanbaru disambut langsung oleh para komunitas pengguna Yamaha MAXI yang ada di Riau, dengan menjemput mereka ke wilayah Pelalawan.

Setiba di Yamaha Alfa Scorpi Pekanbaru, seremoni penyembutan berlangsung meriah. Tak kurang dari 70 orang hadir sore itu. Tentunya dari lintas komunitas Yamaha MAXI, pihak diler Yamaha dan lainnya.

Kedua komunitas berbeda negara ini juga seling bertukar stiker untuk dipasangkan ke sepeda motor masing-masing.
Setiap orang dalam rombongan touring dari Malaysia juga menerima tanjak khas Riau.

Hingga kegiatan pun berakhir dengan foto bersama dan makan di salah satu rumah makan di Jalan Jenderal Sudirman.

Tuk Jenggot selaku perwakilan rombongan touring dari Malaysia mengapresiasi karena komunitas Maxi di Pekanbaru telah menyambut mereka dengan sangat hangat. Bahkan pada saat prosesi penyambutan sore itu, ia tak pernah membayangkan akan sangat ramai.

"Ramai sekali, persaudaraan pengguna Yamaha MAXI di Riau sangat tinggi dan berkesan. Ini bukti kita bernusantara. Sejak perjalan dimulai dari Padang, kami selalu disambut baik," ungkap Tuk Jenggot.

Tuk Jenggot mengaku, touring melintasi daerah Sumbar dan Riau memberikan pengalaman yang tak pernah dilupakan. Kondisi alam dinilai sangat bersahabat, sangat indah, dan dipadu keramah tamahan warga setempat.

Halaman
12
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved