Bawa 21 Atlet, Sekolah Panahan MAS Ikuti Pertandingan di Bukittinggi

Kejuaraan yang akan diikuti adalah Wirabraja Open 2019 di Bukittinggi, Sumbar. Sekolah panahan MAS membawa 21 atlet untuk ajang ini.

Bawa 21 Atlet, Sekolah Panahan MAS Ikuti Pertandingan di Bukittinggi
Tribunpekanbaru/rinosyahril
Sekolah panahan MAS akan mengikuti kejuaraan panahan Wirabraja Open 2019 di Bukittinggi. 

tribunpekanbaru.com - Sekolah panahan Muslim Archery School (MAS) Riau, membawa 21 atlet mengikuti kejuaraan panahan Wirabraja Open 2019. Kejuaraan ini diikuti untuk mengukur kemampuan para atlet.

Pelatih panahan MAS, Muslim, Jumat (8/2) kemarin mengatakann, kejuaraan tersebut akan digelar pada 14-19 Februari 2019 di Kota Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar).

"Saat ini 21 atlet yang kita siapkan masih fokus latihan di venue panahan Universitas Islam Riau," terang Muslim yang juga pelatih panahan Riau.

Para atlet, menurutnya, berlatih setiap sore dan malam. Mereka yang akan dibawa nanti terdiri dari atlet pelajar, junior, dan umum. Mereka akan bertanding di semua kategori yang ditandingkan.

Rencananya, para atlet panahan tersebut akan bertolak ke Bukittinggi pada Selasa (12/2) mendatang. "Untuk berangkat kita menggunakan biaya patungan dari orangtua atlet dan biaya dari MAS. Jadi kita berangkat dengan biaya sendiri," terang Muslim.

Kenapa berangkat dengan biaya sendiri? "Ya mau bagaimana lagi, berangkat atas nama Pengprov Perpani Riau sampai saat ini kepengurusannya belum jelas. Siapa ketua umum Perpani saja tidak jelas," jawab Muslim.

Lebih jauh Muslim menjelaskan, kejuaraan itu juga sebagai ajang untuk mengevaluasi kualitas atlet dan juga sebagai ajang uji coba bagi para atlet, yang nantinya juga akan diturunkan di Popnas. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved