Pelalawan

Disdik Pelalawan Sebut Tahun Ini Sekolah SMP UN Berbasis UNBK Alami Peningkatan

Dinas Pendidikan Pelalawan mengatakan sekolah tingkat SMP yang akan melaksanakan UN berbasis UNBK

Disdik Pelalawan Sebut Tahun Ini Sekolah SMP UN Berbasis UNBK Alami Peningkatan
TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY
FOTO ILUSTRASI - Sejumlah murid SMPN I tengah bersiap-siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolahnya, Senin (23/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Palti Siahaan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Dinas Pendidikan Pelalawan mengatakan sekolah tingkat SMP yang akan melaksanakan ujian nasional (UN) berbasis Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mengalami peningkatan bila dibanding tahun lalu.

Saat ini, katanya, ada sekitar 40 persen sekolah tingkat SMP di Pelalawan yang akan UN menggunakan sistem UNBK. Tahun lalu tidak sebanyak sekarang.

"Ada peningkatan kalau dibanding tahun lalu. Sekarang itu (tahun ini) sekitar 40 persen," kata kepala Disdik Pelalawan Syafrudin, Jumat (8/2/2019).

Baca: LIVE STREAMING Persibat Batang vs PSIS Semarang Piala Indonesia, Kick Off 15.00 WIB

Tahun lalu, terangnya, hanya sekolah swasta saja yang UN berbasis sistem UNBK. Tahun ini ada beberapa sekolah negeri yang juga menggunakan sistem UNBK.

Tahun ini, sekolah negeri yang akan UN berbasis UNBK yakni SMPN 1 Sorek, SMPN 1, 2, 3 Pangkalan Kerinci dan SMP Bernas. Selain itu MTs yang dibawa binaan Menteri Agama juga akan UN berbasis UNBK.

Tahun depan memang semua sekolah SMP sudah harus UN berbasis UNBK. Ini yang akan dikejar pihaknya.

"Tahun 2020 harus UNBK. Ini yang akan kita kejar. Bagaimana jaringan Internet tersebar diselubungi wilayah Pelalawan," ujarnya.

Baca: Jadi Duta Indonesia untuk PBB, Kisah Dhiandra Verdine Amandanisa Mahasiswi Cantik dari Tembilahan

Dikatakannya, permasalahan jaringan internet dan server jadi penyebab sehingga tahun ini tidak semua sekolah SMP di Pelalawan saat UN nanti tidak menggunakan sistem UNBK. (*)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved