Judo Riau Berharap Bisa Meraih Medali Emas di Popnas 2019 Papua

Pada Popnas 2015 lalu, cabor judo Riau berhasil membawa 4 medali untuk Riau terdiri dari 1 perak dan 3 perunggu.

Judo Riau Berharap Bisa Meraih Medali Emas di Popnas 2019 Papua
antara
Cabor judo Riau menargetkan meraih medali emas di Popnas 2019 di Papua. 

tribunpekanbaru.com - Cabor beladiri judo PPLP Dispora Riau termasuk cabang andalan. Sebab di beberapa event, cabor yang diasuh pelatih Margas Chan dan Budi ini, konsisten menyumbang medali untuk Riau.

Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi, berharap agar judo bisa meningkatkan prestasinya pada Popnas yang akan digelar di Papua Juli mendatang.

"Kita yakin judo yang selama ini kita andalkan bisa mempersembahkan emas di Popnas. Apalagi sekarang semua atlet latihan rutin setiap hari," kata Doni Aprialdi menjawab Tribun, Jumat (8/2).

Pada Popnas 2015 lalu, judo Riau berhasil membawa 4 medali untuk Riau terdiri dari 1 perak dan 3 perunggu. Prestasi inilah yang harus ditingkatkan. "Perak bisa menjadi medali emas, sementara yang perunggu bisa jadi perak. Harapan kita seperti itu, dan kita optimistis jajaran pelatih bisa merealisasikan," tambah Doni Aprialdi.

Saat ini, jumlah atlet judo yang dibina di PPLP Dispora Riau ada 10 atlet. Berapa orang yang akan dibawa ke Popnas di Papua nanti masih belum bisa dipastikan. Dispora Riau masih menunggu informasi dari panitia Popnas, plus ketersediaan anggaran.

"Sebenarnya tidak hanya judo saja yang kita tekankan harus memperbaiki peringkat. Tapi seluruh cabor di PPLP yang akan tampil di Popnas nanti, harus bisa memberikan emas untuk Riau," katanya.

Pelatih kepala judo PPLP Riau, Margas Chan mengatakan, pihaknya menargetkan meraih minimal satu emas di Popnas nanti. Menurutnya, jajaran pelatih mengharapkan judo Riau bisa tampil full tim pada Popnas nanti, dalam artian membawa 10 atlet yang ada. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved