Berita Riau

Bawaslu Riau Akui Sulit Buktikan Pelanggaran APK Caleg Manfaatkan Pangkalan Gas

Bawaslu Riau menurunkan beberapa APK berbentuk baliho dan spanduk yang dipasangkan oknum Caleg DPR RI di Pangkalan Gas.

Bawaslu Riau Akui Sulit Buktikan Pelanggaran APK Caleg Manfaatkan Pangkalan Gas
Tribun Pekanbaru/Mayonal Putra
FOTO ILUSTRASI - Penertiban APK 

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau sudah menurunkan beberapa Alat Peraga Kampanye (APK) berbentuk baliho dan spanduk yang dipasangkan oknum Caleg DPR RI di pangkalan gas.

Dugaan Bawaslu Caleg tersebut melakukan intervensi melalui Pertamina.

Menurut Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan sudah banyak yang diturunkan APK pada pangkalan tersebut, ini dilakukan Bawaslu di Kabupaten/Kota.

Baca: PRSI Akan Undang Atlet Renang Ikuti Selekprov Porwil 2019

Namun meskipun sudah banyak diturunkan, hingga saat ini Bawaslu masih terus melakukan kajian lebih mendalam untuk mengetahui apakah ada unsur pelanggaran yang dilakukan pihak Pertamina dengan Caleg bersangkutan disana.

"Kami terus masih sedang dibuat kajiannya lebih mendalam lagi," ujar Rusidi Rusdan kepada Tribunpekanbaru.com Minggu (10/2/2019).

Rusidi Rusdan mengakui pihaknya sedikit kesulitan untuk mengungkap apakah ada pelanggaran pemilu disana, apalagi tidak ada laporan dari masyarakat dan hanya Bawaslu yang melakukan jemput bola sedangkan laporan resminya tidak ada.

"Memang sulit mencari buktinya, namun kami masih terus lakukan upaya pencarian bukti terkait dugaan itu, "ujar Rusidi Rusdan.

Rusidi Rusdan juga menambahkan sebagian Alat Peraga Kampanye berbentuk baliho yang dipasang Caleg DPR RI di Pangkalan Gas sudah mulai diturunkan.

"Sudah mulai sebagian diturunkan teman - teman Bawaslu di Kabupaten/Kota, "ujar Rusidi Rusdan.

Baca: Nyaris Saja Berlangsung Pernikahan Bocah 11 Tahun dengan Pemuda 21 Tahun, Ayah Bocah Malah Setuju

Sebagaimana diketahui Setelah mendapatkan laporan sebelumnya, akhirnya seluruh Bawaslu di daerah masing-masing langsung melakukan penelusuran terhadap keberadaan Alat Peraga Kampanye (APK) Caleg DPR RI yang terpasang pada setiap pangkalan gas, karena diduga ada kerjasama dengan Pertamina. (*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved