Hadapi Pra PON, Cabor Layar Riau Siapkan Enam Atlet Andalan

Layar Riau menargetkan meloloskan atlet sebanyak-banyak ke PON Papua nanti melalui Pra PON yang digelar di Jakarta.

Hadapi Pra PON, Cabor Layar Riau Siapkan Enam Atlet Andalan
antara
Layar Riau menyiapkan enam atlet untuk mengikuti Pra PON, yang menjadi ajang kualifikasi untuk tampil di PON 2020 di Papua. 

tribunpekanbaru.com - Pengprov Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Riau, sudah mulai mempersiapkan atlet untuk ditampilkan pada Pra PON yang akan digelar di Jakarta, sekitar Bulan September 2019 mendatang. Setidaknya, jajaran pelatih menyiapkan 6 atlet untuk tampil di ajang kualifikasi PON 2020 di Papua tersebut.

Pelatih cabor layar Riau Lilik, Minggu (10/2) mengatakan, saat ini para atlet tersebut masih terus berlatih setiap hari di Selat Baru, Bengkalis, Riau.

"Keenam atlet ini terdiri dari putra-putri. Mereka tampil sesuai dengan spesialisasi kelasnya," kata Lilik kepada Tribun.

Diakuinya, hingga kini pihaknya belum mengetahui pasti kuota atlet yang akan dikirim pada Pra PON nanti. Sebab KONI Riau belum memberikan informasi apapun terkait kuota atlet tersebut. Apalagi kabar terakhir, KONI masih menunggu informasi akhir dari tuan rumah PON 2020 Papua, terkait kuota atlet serta jumlah nomor/kelas yang akan ditandingkan.

"Meski belum tahu, tapi kita tetap siapkan 6 atlet. Kita mengharapkan agar kuota untuk Riau bisa full tim. Sehingga peluang kita untuk meloloskan banyak atlet dari Pra PON semakin besar. Inilah harapan kita agar KONI Riau bisa merealisasikan," ujar Lilik.

Cabor layar Riau pada Pra PON 2015 lalu hanya meloloskan dua atlet untuk tampil pada PON 2016 di Jabar. Pada PON Jabar tersebut, kedua atlet layar Riau ini finis di peringkat empat dan lima.

"Kita saat PON Jabar lalu belum berhasil menyumbang medali untuk Riau," ujar Lilik.

Namun dengan skuad yang ada sekarang, Lilik yakin atletnya bisa menyumbang medali untuk Riau pada PON Papua 2020 mendatang. Apalagi dari 6 atlet yang ada sekarang, prestasinya belakangan cukup membanggakan. Terakhir, para atlet sukses membawa tiga perak dari kejuaraan layar di Malaysia.

Sementara pada Kejurnas di Jakarta, atlet layar Riau berhasil meraih medali emas dan medali perak. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved