Berita Riau

Jawaban Pertamina Terkait APK di Pangkalan Gas

Ada pengakuan dari seorang pemilik pangkalan gas yang mengaku mendapatkan arahan untuk mencari suara dari tim Caleg yang bersangkutan.

Jawaban Pertamina Terkait APK di Pangkalan Gas
TribunPekanbaru/Syahrul Ramadhan
FOTO ILUSTRASI - Aksi penertiban APK. 

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Keberadaan Alat Peraga Kampanye (APK) Caleg DPR RI di setiap pangkalan gas di Riau membuat munculnya ada permainan antara Caleg bersangkutan yang diketahui Caleg Petahana dengan pihak Pertamina.

Apalagi ada pengakuan dari seorang pemilik pangkalan gas yang mengaku mendapatkan arahan untuk mencari suara dari tim Caleg yang bersangkutan.

Menanggapi persoalan tersebut tim Humas Pertamina di Riau Paradita saat dikonfirmasi Tribun mengatakan Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersifat netral dan tidak terlibat dalam kegiatan politik apapun.

"Jadi kami tegaskan tidak ada kerja sama dengan Parpol maupun Caleg, "jelas Paradita kepada Tribunpekanbaru.com.

Baca: Live Streaming & Sinopsis Drama Korea Whats Wrong With Secretary Kim Episode 12 di TransTV

Sebagaimana diketahui Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau sudah menurunkan beberapa Alat Peraga Kampanye (APK) berbentuk baliho dan spanduk yang dipasangkan oknum Caleg DPR RI di Pangkalan Gas.

Dugaan Bawaslu Caleg tersebut melakukan intervensi melalui Pertamina.

Menurut Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan sudah banyak yang diturunkan APK pada pangkalan tersebut, ini dilakukan Bawaslu di Kabupaten/Kota.

Namun meskipun sudah banyak diturunkan, hingga saat ini Bawaslu masih terus melakukan kajian lebih mendalam untuk mengetahui apakah ada unsur pelanggaran yang dilakukan pihak Pertamina dengan Caleg bersangkutan disana.

"Kami terus masih sedang dibuat kajiannya lebih mendalam lagi, "ujar Rusidi Rusdan kepada Tribunpekanbaru.com Minggu (10/2/2019).

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved