Berita Riau

Kabupaten dan Kota di Riau Mulai Rakit Kotak Suara

Sesuai instruksi KPU RI saat ini Kabupaten/Kota di Riau sudah mulai melakukan perakitan kotak suara tersebut.

Kabupaten dan Kota di Riau Mulai Rakit Kotak Suara
Istimewa
Kabupaten dan kota di Riau mulai rakit kotak suara 

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sesuai intruksi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mulai awal Februari 2019 sudah dimulai perakitan kotak suara, saat ini Kabupaten/Kota di Riau sudah mulai melakukan perakitan kotak suara tersebut.

Komisioner KPU Riau Ilham Yasir langsung memantau proses perakitan kotak suara tersebut di beberapa Kabupaten/Kota, perakitan berjalan dengan lancar.

Baca: Ramalan Zodiak Besok, Senin 11 Februari 2019: GEMINI Harus Kurangi Konsumsi Gula dan Lemak

Bahkan untuk dua Kabupaten/Kota yakni Kota Dumai dan Kuansing sudah tuntas melakukan perakitan, sedangkan 10 Kabupaten/Kota lainnya dalam proses perakitan.

"Jadi sekarang ini sudah mulai proses perakitan dan semuanya berjalan dengan lancar, "ujar Ilham Yasir kepada Tribun Minggu (10 /2/2019).

Menurut Ilham, sebagaimana target dari KPU, pertengahan bukan Februari sudah tuntas semua proses perakitan kotak yang berbahasa dari kardus tersebut.

"Pertengahan Februari atau Minggu ketiga sudah selesai semua, karena kita diperintahkan awal Februari sudah mulai merakit, " jelas Ilham.

Ilham Yasir mengakui masih ada beberapa daerah kekurangan logistik kotak suara dan lainnya. Namun itu semua sudah dilaporkan dan tentunya akan dikirim kekurangan nanti oleh Pusat ke daerah.

"Yang kurang akan ditambah lagi nantinya, yang jelas semuanya dilaporkan jika ada kekurangan, "jelas Ilham.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum Riau mengatakan saat ini proses pencetakan kertas suara sudah dimulai untuk kertas suara DPD RI bagi Riau. Untuk pengiriman logistik sendiri baru akan dilaksanakan pada Maret mendatang.

Baca: Kemenag Rohul Bingung Terkait Kewenangan Keberadaan Guru PAI di Rohul

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved