Kamis Nanti 21 Atlet Panahan MAS Berangkat ke Bukittinggi Ikut Wirabraja Open 2019

Sekolah panahan MAS menargetkan mempertahankan juara umum yang diraih pada ajang sama tahun 2017 silam.

Kamis Nanti 21 Atlet Panahan MAS Berangkat ke Bukittinggi Ikut Wirabraja Open 2019
Tribunpekanbaru/rinosyahril
Sekolah panahan Riau, MAS, membawa 21 atlet mengikuti kejuaraan panahan Wirabraja Open di Bukittinggi. 

tribunpekanbaru.com - Persiapan menghadapi kejuaraan panahan Wirabraja Open 2019 yang hanya tinggal 5 hari lagi, terus dilakukan atlet panahan dari Muslim Archery School (MAS) Riau. Saat ini, 21 atlet tersebut masih fokus menjalani latihan.

"Atlet kita latihan setiap hari sore dan malam di venue panahan Komplek Universitas Islam Riau (UIR)," ujar pelatih panahan MAS, Muslim, Minggu (10/2).

Kejuaraan Wirabraja Open itu akan digelar pada 15-18 Februari 2019 di Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar). Ke-21 atlet yang dibaakan bertanding di nomor coumpound putra yaitu Diki Hanafi, Yogi Pratama, Muslim, lalu di coumpound putri ada Anisa Ramadenis.

Untuk nomor recuve putri, ada atlet Sella Triadi, Dian Yozananda, Khenisa Tiara Widodo. Kemudian recuve putra adalah M Fatchur Arif, Aldi Saputra, dan Doni Damara.

Di nomor nasional umum putri, ada Dian Yozananda, Sella Triadi, Rawa Mutafina, dan untuk nomor nasional putra ada M Fadhil, M Iksan, serta Raka Wahyudi.

Sedangkan di nomor nasional SMP putra, atlet yang dibawa adalah Rehan Saputra, Raka Wahyudi, M Zidan. Di bagian putri yang dibawa Radwa Mustafina, Pipin, Pani Pranciska, Santi, dan Sekar.

"Kita juga bawa untuk nomor nasional SD putri yakni Zizi dan Adisti Rahel, dan untuk putranya yakni Zaki, Mufit, serta Ibnu," papar Muslim.

Dikatakan Muslim yang juga pelatih panahan Riau, rombongan akan berangkat pada Kamis (13/2) dan Jumat (14/2) ke Bukittinggi. "Kita berangkat dengan biaya sendiri, dari iuran orangtua dan dana MAS. Jadi tanpa bantuan dari Pengprov atau KONI Riau," kata Muslim.

Pada kejuaraan tersebut, MAS menargetkan mempertahankan status juara umum yang diraih pada 2017 silam. Saat itu, kontingen MAS mengumpulkan 13 medali emas, 7 perak, dan 6 perunggu.

Namun Muslim tidak terlalu menargetkan juara umum. Karena kali ini dia hanya menargetkan anak asuhnya membawa pulang 4 atau 5 medali emas saja. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved