Pelalawan

Kebakaran Tiga Ruko di Pangkalan Kerinci, Satu Mobil dan Motor Ikut Hangus Terbakar

Si jago merah melalaikan tiga ruko non permanen yang ada di Jalan Lintas Timur.

Kebakaran Tiga Ruko di Pangkalan Kerinci, Satu Mobil dan Motor Ikut Hangus Terbakar
Istimewa
Kebakaran di tiga ruko non permanen di Pangkalan Kerinci, Minggu subuh (10/2/2019), bukan hanya menghanguskan tiga bangunan tersebut. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Palti Siahaan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Kebakaran di tiga ruko non permanen di Pangkalan Kerinci, Minggu subuh (10/2/2019), bukan hanya menghanguskan tiga bangunan tersebut.

Namun satu unit mobil dan kendaraan roda dua atau motor juga hangus terbakar.

Seperti diketahui, sekitar pukul 02.00 wib, si jago merah melalaikan tiga ruko non permanen yang ada di Jalan Lintas Timur atau tepatnya di simpang jalan Family Kelurahan Pangkalan Kerinci, Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Baca: VIDEO: Live Streaming Liga Spanyol Athletic Bilbao vs Barcelona di Bein Sport Senin Pukul 2.45 WIB

Tiga ruko tersebut berisi satu ruko berjualan barang kebutuhan harian. Ruko lainnya sebagai tempat pangkas rambut dan satu ruko lagi sebagai tempat rumah makan (Ampera Sederhana).

Kebakaran ini bermula dari laporan masyarakat kepada Joko Adi Syahputra, 35 tahun, yang menempati ruko yang berjualan barang kebutuhan harian sekitar pukul 02.00 wib.

Joko sendiri tidur di rumahnya yang jaraknya sekitar 20 meter dari ruko. Saat itu warga memberitahu kalau ruko sudah terbakar.

Di ruko yang digunakan Joko, di dalamnya ada kendaraan roda dua. Sedangkan di luar ruko, tepat di samping, sebuah mobil milik Joko.

Saat kebakaran terjadi, dua kendaraan tersebut tidak bisa diselamatkan. Sehingga ikut hangus terbakar.

"Bukan hanya mobil dan motor ya. Semua yang ada di dalam tiga ruko itu juga hangus terbakar. Mesin genset dan perlengkapan alat pangkas rambut dan lainnya," kata Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan melalui Paur Humas Ipda Leonardo, Minggu (10/2/2019).

Baca: Gandeng Generasi Milenial, Satlantas Polresta Pekanbaru Gelar Kampanye Tertib Lalu Lintas

Ruko yang digunakan sebagai pangkas rambut digunakan Siman, 50 tahun. Sedangkan Ruko satu lagi tempat rumah makan, Ampera Sederhana ditempati Dasril.

Ipda Leonardo mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Hanya saja kerugian materi cukup tinggi. "Kerugian materil sekitar Rp 400 juta," ujarnya. (*)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved