Kepulauan Meranti

Perang Air Resmi Berakhir Hari Minggu Ini, Ikut Dimeriahkan 23.000 Wisatawan Dalam Dan Luar Negeri

Festival Perang Air Di Selatpanjang resmi berakhir Minggu (10/2/2019) ini, Disparpora mencatat selama enam hari tercatat hadir 23.000 wisatawan

Perang Air Resmi Berakhir Hari Minggu Ini, Ikut Dimeriahkan 23.000 Wisatawan Dalam Dan Luar Negeri
Tribunpekanbaru/TeddyTarigan
Suasana pembukaan Festival Perang Air Kepulauan Meranti, Selatpanjang, Kamis (7/2/2019). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru Teddy Tarigan

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Festival Perang Air Kepulauan Meranti di Selatpanjang tahun 2019 resmi berakhir pada hari ini Minggu (10/2/2019) ini. Walaupun demikian tidak ada ceremonial penutupan Festival tersebut.

"Jadi tidak ada seremoni penutupan, otomatis saja berakhir," ujar Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga atau Disparpora Kepulauan Meranti Rizky Hidayat kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (10/2/2019).

Tercatat Festival Perang Air ini telah berlangsung selama 6 hari mulai Selasa (5/2/2019). Setiap harinya Perang air dimulai pukul 16.00 hingga pukul 18.00 WIB di jalan-jalan protokol di Selatpanjang.

Baca: Pesertanya Banyak, Perang Air di Meranti Raih Piagam MURI

Baca: Anda Pasti Kenal Sosok Ini, Dialah Salah Satu Tokoh The Man Behind The Scene Festival Perang Air

Disparpora mencatat ada sekitar 23.000 wisatawan baik dalam maupun luar negeri yang hadir selama pelaksanaan Perang Air.

"Jadi kita mencatat ada 107 wisatawan mancanegara yang masuk melalui pelabuhan-pelabuhan kita," ungkap Rizky.

Walaupun demikian jumlah tersebut dikatakan Rizky belum data yang sebenarnya, karena hanya yang terdata lewat pelabuhan di Selatpanjang.

"Karena data itu yang masuk melalui pelabuhan kita saja, karena banyak wisatawan yang langsung cek ini dari Johor, tanjung balai, Batam dan lainnya. Selain itu juga ada yang langsung memesan ke pihak agen, itu belum tercatat sama kita," ujarnya.

Untuk data wisatawan tersebut dikatakannya akan mencek lagi ke pihak imigrasi dan agen maupun hotel-hotel yang ada di Selatpanjang.

"Jadi kita berharap pihak hotel maupun agen travel bisa melaporkan berapa wisatawan mancanegara yang masuk melalui mereka," ujar Rizky.

Baca: Festival Perang Air Pecahkan Rekor MURI Kategori Peserta Terbanyak

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved