Sport

SK Porprov X Belum Diteken Gubri, KONI Riau: Mudah-mudahan Sebelum Pelantikan

Target KONI Riau, agar surat keputusan (SK) Porprov X tahun 2021, bisa diteken Gubernur Riau (Gubri) pada pekan lalu, akhirnya tak terwujud.

SK Porprov X Belum Diteken Gubri, KONI Riau: Mudah-mudahan Sebelum Pelantikan
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
Dukung Pekanbaru Jadi Tuan Rumah Porprov ke-X Riau 2021, Ini Kata Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Target KONI Riau, agar surat keputusan (SK) Porprov X tahun 2021, bisa diteken Gubernur Riau (Gubri) pada pekan lalu, akhirnya tak terwujud. Ketua Harian KONI Riau Dastrayani Bibra mengatakan, kemungkinan belum ditekennya SK Porprov X, karena kesibukan kegiatan pemerintahan.

"Tapi kita sudah kirim berkas SK Porprov, beberapa hari pasca Musorprov kemarin. Artinya, sampai sekarang kita masih menunggu lah," kata Dastrayani menjawab Tribunpekanbaru.com, Minggu (10/2/2019).

Ide-sapaan akrab Dastrayani- mengakui, bahwa pihak memang menargetkan pekan lalu atau pekan pertama Februari lalu, Gubri bisa meneken SK Porprov tersebut.

Baca: Periksa Belakang Rumah Cari Maling, Pria Ini Malah Terkejut Temukan Mayat Tergantung

Sebab, harmonisasi yang dilakukan tim KONI Riau bersama tim hukum Pemprov Riau, hanya untuk penyempurnaan berkas saja.

Bahkan KONI mengklaim, penyempurnaan tersebut hanya dalam dua tiga hari, bisa diselesaikan. Hanya saja, nampaknya hal itu tidak terlaksana. Dikhawatirkan, lambatnya SK ini keluar, menjadi alasan bagi tuan rumah Kabupaten Kuansing, dalam hal mempersiapkan sarana dan prasarananya.

"Mudah-mudahan sebelum pelantikan Gubri terpilih Syamsuar, SK ini bisa selesai. Sehingga kita bisa pula melakukan langkah selanjutnya," harap Ide.

Hasil Musorprov KONI Riau beberapa waktu lalu, tuan rumah Porprov X yang digelar pada tahun 2021 nanti, dipercayakan kepada Kabupaten Kuansing. Dengan terpilihnya Kabupaten Kuansing, diharapkan bisa mempersiapkan dari sekarang.

Pasca penetapan tuan rumah ini, sampai saat ini, SK tuan rumah terpilih Kabupaten Kuansing, belum juga diteken Gubernur Riau. Legalitas tuan rumah Porprov X yang akan digelar tahun 2021 tersebut, baru sebatas tanda tangan pimpinan sidang Musorprov KONI Riau, beserta Panpel-nya.

Baca: Basarnas Pekanbaru Bahas Upaya Evakuasi Korban Bencana pada Talk Show di UMRI

KONI bersama tuan rumah berharap agar Gubernur Riau segera meneken SK tersebut, sehingga langkah selanjutnya terkait persiapan Porprov bisa dilakukan pihaknya, termasuk tuan rumah terpilih Kuansing.

KONI Riau mengatakan, pertimbangan agar SK Porprov X tersebut cepat diteken, agar tuan rumah dan KONI bekerja sesuai dengan regulasi yang ada.

Hal yang sama tentunya juga diharapkan Bupati Kuansing Mursini. Katanya, dengan sudah ditetapkan plus SK dikeluarkan oleh Pemprov Riau, maka Kuansing bisa bekerja tenang dalam mempersiapkan sarana dan prasrana Porprov X.

Mereka berharap, harmonisasi yang dilakukan KONI dan Pemprov Riau tersebut, diharapkan benar-benar bisa meminimalisir kesalahan saat pelaksanaan pesta multi event nantinya. (*)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved