Berita Riau

VIDEO: Bocah 10 Tahun Sumbangkan Kue Untuk Prabowo di Acara HUT Gerindra di Riau

Bahkan Prana sampai menangis menolak untuk naik ke atas panggung saat dipanggil panitia acara, sebagai imbalannya pada acara tersebut para hadirin

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ada kejadian yang unik pada perayaan HUT Gerindra di kantor DPD Gerindra Riau Kamis (7/2). Seorang bocah bernama Prana Prakarsa Depta (10 tahun) sumbangkan kue ke acara syukuran Gerindra. Ia mengaku karena suka dengan Prabowo-Sandi.

Prana Prakarsa Depta yang Sehari-hari menjual kue ini selalu berjualan di sekitar kantor DPD Gerindra, dengan ikhlas dan tanpa ada dorongan dari siapapun Prana mengaku hanya bisa sumbangkan kue untuk Prabowo.

"Cuma bisa membantu dengan kue, "ujar Prana Prakarsa Depta saat ditemui di acara Syukuran HUT Gerindra tersebut.

Prana yang langsung disambut hangat oleh kader dan Simpatisan partai Gerindra di lokasi tersebut tidak mau beranjak dari tempat duduknya saat disuruh untuk naik keatas panggung karena sudah menyumbangkan kue.

Bahkan Prana sampai menangis menolak untuk naik ke atas panggung saat dipanggil panitia acara, sebagai imbalannya pada acara tersebut para hadirin menyumbangkan secara sukarela menggantikan kue yang sudah disumbangkan Prana.

Baca: VIDEO: Gerindra Klaim Kemenangan Prabowo-Sandi di Riau

Baca: Caleg Gerindra Ditemukan Tewas Gantung Diri, DPC Gerindra Pessel Serahkan Penyelidikan ke Polisi

Baca: VIDEO: HUT ke-11 Partai Gerindra, Pengurus DPD Riau Gelar Syukuran

Baca: Caleg Wanita dari Partai Gerindra di Kepulauan Meranti Dilaporkan, Diduga Langgar Aturan Kampanye

Tidak sedikit juga yang didapat Prana hari itu, bahkan Prana yang diketahui anak Yatim dan putus sekolah tersebut mendapat jaminan dari sejumlah Caleg dan Kader partai untuk kembali melanjutkan pendidikanya.

Ibu dari Prana yang datang ke lokasi acara setelah acara selesai mengaku anaknya tersebut memang Sehari-harinya bekerja membantu dia jualan kue yang dimasaknya sendiri. Saat ini anaknya sudah berhenti sekolah karena tidak mampu.

"Bapaknya meninggal diusianya dua tahun, anaknya ulet dan rajin jualan kue, "ujar Ria ibu dari Prana.

Ria yang mengaku tinggal numpang menempati Ruko orang di Jalan Arifin Achmad Pekanbaru tersebut memang berharap agar anaknya bisa kembali bersekolah.

Baca: Minggu Subuh, Tiga Unit Ruko di Pangkalan Kerinci Terbakar, Api Mulai Berkobar Saat Penghuni Tidur

Baca: Lahan Seluas 0,2 Hektare di Kepulauan Meranti Terbakar

Baca: Sabrina Anggraini Wakili Riau di Ajang Putri Indonesia 2019, Simak Profil Lengkapnya

Baca: Baterai Besar Chipset Snapdragon, Infinix HOT 6X Dilepas Rp 1,5 Jutaan Pada Tanggal 12 Februari Ini

"Dia itu suka memperhatikan dan suka dengan Prabowo, makanya dia senang sekali kalau ada acara Prabowo,"ujarnya.

Ria juga bersyukur dengan kejadian itu anaknya bisa kembali bersekolah, karena sudah ada beberapa orang yang bersedia menyekolahkan Prana.

" Alhamdulillah kalau memang anak saya kembali bersekolah, "ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD Gerindra Riau Nurzahedi Tanjung mengaku terharu dengan ketulusan yang diperlihatkan anak kecil tersebut. Sehingga Ia berharap, harapan dari anak kecil itu bisa terwujud nantinya Prabowo-Sandi bisa menang di Pilpres.

" Anak kecil saja tahu mana Capres dan Cawapres yang mesti didukung, Alhamdulillah ini adalah doa untuk kemenangan pak Prabowo-Sandi, "ujar Nurzahedi Tanjung kepada Tribun.

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved