Sport

4 Pengkab Perbakin di Riau Segera Dilantik, Ginda: Semoga Makin Bersinergi

Target Pengprov Persatuan Olahraga Menembak Indonesia (Perbakin) Riau membentuk lagi kepengurusan di kabupaten/kota, segera terealisasi.

4 Pengkab Perbakin di Riau Segera Dilantik, Ginda: Semoga Makin Bersinergi
Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi
Ketua Harian Perbakin Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Target Pengprov Persatuan Olahraga Menembak Indonesia (Perbakin) Riau membentuk lagi kepengurusan di kabupaten/kota, segera terealisasi.

Bahkan dalam waktu dekat ini, sebanyak 4 Pengkab (pengurus kabupaten) Perbakin, akan dilantik dan dikukuhkan.

Berdasarkan rilis dari Pengprov Perbakin Riau, 4 Pengkab Perbakin yang akan dilantik tersebut masing-masing Pengkab Perbakin Rohil, Pengkab Perbakin Rohul, Pengkab Perbakin Kepulauan Meranti serta Pengkab Perbakin Pelalawan. Sesuai jadwal, pelantikan 4 Pengkab ini pada 15 Februari di Hotel Grand Elit Pekanbaru.

"Alhamdulillah, pelan-pelan pengurus cabor menembak ini sudah terisi. Ini artinya, cabor ini tidak lagi didominasi Kota Pekanbaru," kata Pengurus Perbakin Riau Ginda Burnama ST, Senin (11/2/2019) di Pekanbaru kepada Tribunpekanbaru.com.

Baca: Peringati Hari Pers Nasional, Bupati Inhil: Wartawan Menjadi Pahlawan Informasi di Zaman Milenial

Sekadar diketahui, saat ini jumlah Pengkab/Pengkot Perbakin yang aktif di seluruh daerah di Riau sebanyak 5 yakni Perbakin Pekanbaru, Perbakin Dumai, Perbakin Kampar, Perbakin Bengkalis dan Perbakin Siak (tidak aktif).

Dengan bertambahnya 4 pengkab ini, diharapkan semakin bisa mengembangkan olahraga menembaknya. Apalagi olahraga ini memang dipertandingkan di PON.

Artinya, kesempatan petembak-petembak daerah untuk bergabung dan ikut seleksi PON tersebut.

"Makanya, kita sangat bangga ekspansi organisasi olahraga ini di Riau. Karena memang di Riau, potensi atlet-atlet menembak menuju prestasi sangat banyak. Makanya ke depan, kita harapkan makin bersinergi antara pengcab/pengkot, demi prestasi cabor ini," harapnya.

Lebih dari itu, tambah Ginda, pihaknya juga sudah mengusulkan ke panitia Porprov X tahun 2021 nanti, terutama Kabupaten Kuansing, agar memasukkan cabor menembak menjadi cabang yang dipertandingkan.

Baca: 21 Puskesmas Jadi Lokasi Pemeriksaan Kesehatan JCH Pekanbaru

Sebab, jika menilik persyaratan keberadaan kepengursan di kabupaten/kota, Perbakin sudah melebihi dari setengah plus satu.

"Mudah-mudahan tuan rumah menyanggupinya. Karena harapan kita lewat ikut Porprov, lebih memudahkan pengurus dan pelatih menyeleksi atlet untuk tampil di Pra PON dan PON tahun 2020 mendatang," tegasnya.

Pelantikan 4 Pengcab Perbakin nanti, rencananya langsung dipimpin Ketua Perbakin Riau Dedi Handoko, serta pengkot/pengkab, klub-klub menembak, serta mitra kerja lainnya seperti kepolisian dan TNI. (*)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved