Pekanbaru

500 Orang Pelaku UMKM Ikuti Local Pride Talk, Diisi Orang-Orang Inspiratif di Pekanbaru

Talkshow bertajuk Local Pride Talk yang diselenggarakan oleh KODE Grup Sabtu lalu.

500 Orang Pelaku UMKM Ikuti Local Pride Talk, Diisi Orang-Orang Inspiratif di Pekanbaru
Tribun Pekanbaru/Hendri Gusmulyadi
Talkshow bertajuk Local Pride Talk yang diselenggarakan oleh KODE Grup Sabtu (9/2/2019) lalu. Sekitar 500 orang dari pengusaha yang bergerak di bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Pekanbaru ikut dalam acara itu. 

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sekitar 500 orang dari pengusaha yang bergerak di bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Pekanbaru, mengikuti talkshow bertajuk Local Pride Talk yang diselenggarakan oleh KODE Grup Sabtu (9/2/2019) lalu.

Acara yang berlangsung di Hotel Grand Suka Pekanbaru itu diisi oleh orang-orang inspiratif di Kota Bertuah, terutama yang memiliki pengaruh positif dalam memberdayakan UMKM, maupun pada usaha berskala besar.

Baca: Unik, Caleg Ini Bernama Bobot Maksimum, Banyak yang Tak Percaya Meski sudah Nunjukin KTP

Acara yang digerakkan oleh kelompok anak muda di Pekanbaru ini berlangsung dalam bentuk sharing marketing tools serta marketing strategy yang diisi oleh pengelola akun Instagram Brosis Pekanbaru, Rangga Sadoza, kemudian dari Creartchief, Ghani Walarif, dan Andri Noy dari Persada Radio.

Tak tertinggal, di kesempatan yang sama juga berlangsung sharing succes story dan bussines opportunity bersama Iqbal Jatmiko dari Misterb_id, dan Dian Eka Putra dari Eka Putra Food.

Penyuluhan untuk pembentukan jaringan serta manfaatnya untuk bisnis UMKM dibawakan oleh Ginda Burnama salah satu tokoh muda dan juga Wakil Ketua Kadin Riau, penyuluhan keuangan dari pihak perbankan bersama BNI 46, Konsultasi dan pengembangan usaha bersama Alfa Nonie Caraka Korp, dan sharing terkait Promotor dan Event Organizer bersama Kevin Rizki Hendrian dan Dian Afritama dari KODE Group.

Satu hari acara berlangsung, diikuti dengan sangat antusiasi oleh seluruh peserta Local Pride Talk. Dibuka langsung oleh Ketua Yayasan Forum UMKM Indonesia, Muhammad Aulia.

Menurut Aulia, Local Pride Talk adalah suatu kebanggaan karena dirinya telah diberikan kesempatan untuk berbicara guna beebagi pengalaman, pengetahuan dan motivasi di hadapan 500 orang peserta seminar.

"Saya sangat bangga dan senang sekali karena kali ini bisa berada di tengah-tengah orang kreatif, inovatif, dan inspiratif, di Pekanbaru. Tentunya yang hadir dalam Local Pride Talk ini adalah orang-orang yang siap membangun usaha mikro dan memberikan manfaat bagi seluruh pihak di Pekanbaru," ujar Aulia saat memberikan sambutan di hadapan peserta talkshow.

Baca: Selain Marko Simic, 6 Pemain Persija sempat Tertahan di Kantor Imigrasi Australia

Aulia menuturkan, gelombang ekonomi kreatif yang belakangan ini terus berkembang diharapkan dapat mendorong peran vital UMKM bagi perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia.

"Maka Local Pride Talk UMKM bersama KODE Group ini adalah perjuangan positif kita untuk membangun dan membantu UKM agar semakin kretaif, yaitu melalui jaringan, pembelajaran, pelatihan dan seminar, sehingga tumbuh dan berkembang dengan baik," katanya. (*)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved