Berita Riau

Dihadiri Gubenur Riau, Sidang Paripurna LKPJ Kepala Daerah Molor Hampir Satu Jam

Agenda rapat paripurna kali ini adalah penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ)

Dihadiri Gubenur Riau, Sidang Paripurna LKPJ Kepala Daerah Molor Hampir Satu Jam
Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgiono
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau menggelar rapat paripurna, Senin (11/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sidang paripurna dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) kepala daetah tahun 2018 dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ AMJ) kepala daerah tahun 2014-2019 di ruang paripurna gedung DPRD Riau berlangsung panas.

Baru saja sidang dibuka oleh pimpinan sidang yang juga ketua DPRD Riau, Septina Primawati Rusli, tiba-tiba salah seorang anggota DPRD Riau mengajukan intrupsi.

Belakangan diketahui anggota dewan yang memotong kata pembuka pimpinan sidang tersebut adalah Husni Tamrin, Ketua Komisi IV DPRD Riau.

"Izin pimpinan sidang, diskor dulu, karena tidak jumlah anggota dewan yang hadir tidak sampai 36 orang ini, panggil dulu yang lain," kata Husni Tamrin menyela pernyataan Septima yang menyebut berdasarkan absen jumlah anggota dewan yang harus sudah quorum. Yakni 36 orang dari 65 anggota DPRD Riau.

Baca: Pohon Pisang Unik Tumbuh di Pekarangan Rumah Mutik, 2 Tandan 2 Jantung, Pemilik Ungkap Hal Ini

"Bagian persidangan tolong panggil anggota dewan yang masih diruangan, rapat kita skor 5 menit," kata Septina.

Suasana sidang peripurna pun langsung hening. Tidak lama berselang suasana kembali riuh. Karena terjadi perbedaan pendapat antara anggota dewan yang satu dengan yang lain soal perhitungan jumlah anggota dewan yang hadir. Sebab sesuai absen sudah mencukupi namun fisiknya tidak sampai 50 persen atau tidak quorum.

"Mungkin anggota dewan yang lain ada tamu, lanjutkan saja, sambil menunggu yang lain," kata Armainis anggota DPRD Riau dari fraksi PDIP.

"Absensi kan sudah ditandatangani 36 orang, mungkin ada yang keluar," ujarnya.

Baca: Lima Pertandingan Terakhir Manchester United Lebih Baik Dibanding PSG, Ini Ancaman bagi Cavani Dkk

Seperti diketahui, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau menggelar rapat paripurna, Senin (11/2/2019).

Agenda rapat paripurna kali ini adalah penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) kepala daetah tahun 2018 dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ AMJ) kepala daerah tahun 2014-2019.

Sesuai jadwal agenda sidang paripurna, seharusnya dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. Namun sidang paripurna baru dimulai 11.54 WIB.

Sidang paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Riau, Septina Primawati Rusli dan dihadiri Gubenur Riau Wan Thamrin Hasyim. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved