Pekanbaru

Gedung Fakultas Dipakai untuk Acara Nikahan, Mahasiswa FISIP UNRI: Uang Kuliah Kami Kurang Mahal?

Ratusan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Riau menggelar aksi demo di depan halaman fakultas kampus tersebut pada Senin

Gedung Fakultas Dipakai untuk Acara Nikahan, Mahasiswa FISIP UNRI: Uang Kuliah Kami Kurang Mahal?
Tribun Pekanbaru/Alex Sander
Pihak pendemo dari mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Riau minta diperlihatkan jadwal agenda penggunaan Gedung Sutan Balia, yang juga digunakan untuk acara nikahan, Senin (11/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Tidak terima salah satu gedung di fakultasnya digunakan untuk acara nikahan, ratusan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Riau menggelar aksi demo di depan halaman fakultas kampus tersebut pada Senin (11/2/2019).

Juru bicara aksi tersebut Abi menyampaikan bahwa, pihaknya tidak bisa menerima salah satu gedung di sana, yakni gedung Sutan Balia, yang dimanfaatkan untuk kegiatan resepsi pernikahan, yang notabene bukan agenda perkuliahan.

Baca: Pohon Pisang Unik Tumbuh di Pekarangan Rumah Mutik, 2 Tandan 2 Jantung, Pemilik Ungkap Hal Ini

Dalam kesempatan itu, Abi juga menyampaikan orasinya bahwa, pihaknya dari mahasiswa Fisip sendiri sangat susah untuk menggunakan gedung tersebut, dengan banyaknya prosedur administrasi yang harus dipenuhi bahkan untuk menggunakannya harus mengkonfirmasi 3 sampai 4 bulan sebelumnya.

"Kegiatan kelembagaan diundur bahkan ada yang tidak jadi, dan juga dialihkan lokasi. Selain itu, administrasi dan perizinan selalu dipersulit, kemudian tarik ulur komunikasi dan koordinasi tidak jelas serta saling menyalahkan," ujarnya.

Karena itu, pihaknya menuntut agar pemanfaatan gedung tersebut hanya digunakan untuk keperluan dan kepentingan civitas akademika kampus saja.

"Kami ingin fasilitas gedung yang ada di sini hanya dimanfaatkan untuk kegiatan perkuliahan dan bersifat akademik saja, bukan untuk kegiatan diluar itu. Komersil penyewaan gedung kampus, apakah UKT FISIP masih kurang mahal?," ujar Abe, diiringi tepuk tangan para mahasiswa yang ikut berdemo di halaman fakultas tersebut.

Baca: Sempat Kabur dan Mengancam Bacok Polisi, Pengedar Sabu di Inhu Ini Akhirnya Ditangkap

Selain itu dikatakan Abe, pihaknya juga menuntut agar ada kejelasan yang pasti terkait anggaran yang masuk dari sewa gedung yang dimanfaatkan untuk kegiatan nikahan tersebut.

"Kami menuntut tranparansi dana penggunaan fasilitas kampus diluar kegiatan kampus tersebut," ulasnya lagi.

Pihaknya juga menuntut implementasi keramahan pelayanan publik kampus selama ini, yang dinilai sangat kurang ramah. (*)

Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved