Ini Pemain Persija yang Diwaspadai Klub Australia, Newcastle Jets

Laga antara Newcastle Jets vs Persija di Liga Champions Asia akan digelar Selasa (12/2) di markas Jets di Australia.

Ini Pemain Persija yang Diwaspadai Klub Australia, Newcastle Jets
antara
Persija Jakarta akan menantang Newcastle Jets hari Selasa (12/2/19) di Australia. 

tribunpekanbaru.com - Newcastle Jets bakal berhadapan dengan Persija Jakarta pada kualifikasi kedua Liga Champions Asia. Ada dua pemain Macan Kemayoran yang diwaspadai tuan rumah ketika bertanding di Stadion Jones McDonald, Selasa (11/2) ini.

Marko Simic merupakan salah satu di antara pemain yang diwaspadai Jets. Penyerang asal Kroasia tersebut mempunyai naluri yang tajam dalam mencetak gol, sehingga perlu dijaga pergerakannya.

Terbukti, Simic mencatatkan namanya di papan skor ketika Persija mengalahkan Home United pada laga kualifikasi Liga Champions Asia sebelumnya di Singapura. Anak asuhan pelatih Ivan Kolev itu menang dengan skor 3-1.

"Jantung tim Indonesia, Persija Jakarta, dengan memiliki lima pemain asing di dalam skuat mereka. Salah satunya pemain asing, penyerang asal Kroasia, Marko Simic. Dia mencetak gol ketiga dalam kemenangan besar atas Home United," demikian pernyataan Newcastle Jets dikutip dari laman resminya kemarin.

Pemain kedua yang diwaspadai Jets adalah kapten tim, Ismed Sofyan. Meski usianya tidak muda lagi, pesepakbola berdarah Aceh tersebut tetap mendapat kepercayaan mengawal lini pertahanan Persija.

"Di sana juga ada pemain lain, seperti Ismed Sofyan. Dia bek berusia 39 tahun yang nyaris tampil dalam 400 pertandingan Persija sejak debut pada 2002 silam."

Sementara itu, striker Persija, Marko Simic, menyebut Jets punya pengalaman lebih bagus di level kompetisi Asia. Simic juga mencermati beberapa pemain yang dianggapnya berbahaya dari klub yang baru berusia 18 tahun tersebut.

"Beberapa tahun lalu mereka berhasil menjuarai Liga Australia dan pernah lolos ke babak 16 besar LCA. Mereka punya banyak pemain timnas Australia di sana. Lalu ada pemain yang bagus seperti nomor sepuluh dan nomor tujuh. Ditambah mereka punya pemain bagus lainnya, seperti striker yang permah main di Indonesia juga cukup bagus," tutur Simic dikutip situs resmi Persija.

Pemain nomor sepuluh yang dimaksud Simic adalah Ronald Vargas, jantung permainan Newcastle Jets yang juga bisa bermain sebagai striker. Vargas pernah mengoleksi 23 caps bersama timnas Venezuela.

Sementara nomor tujuh, Dimitri Petratos, yang menempati posisi sayap, berusia 26 tahun. Sedangkan eks Newcastle yang pernah berkarier di Indonesia antara lain Marcos Flores, Roy O'Donovan, hingga Sean Rooney.

Pemenang pertandingan ini akan bertemu dengan Kashima Antlers, klub asal Jepang, pada 19 Februari mendatang. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved