Indragiri Hulu

Lepas Mahasiswa KKN STIE I, Bupati Yopi Berharap Mahasiswa Inhu Lebih Kritis

Bupati Inhu melakukan pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE I) Rengat pada Senin

Lepas Mahasiswa KKN STIE I, Bupati Yopi Berharap Mahasiswa Inhu Lebih Kritis
Tribun Pekanbaru/Bynton Simanungkalit
Bupati Inhu, Yopi Arianto mengalungkan tanda pengenal mahasiswa KKN STIE I Rengat pada dua orang perwakilan mahasiswa saat pelepasan KKN mahasiswa STIE I Rengat angkatan ke 12, Senin (11/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Arianto melakukan pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE I) Rengat pada Senin (11/2/2019) di kampus STIE I Rengat.

Pada kesempatan itu, Yopi meminta agar mahasiswa Inhu lebih kritis dalam mengawasi pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah, provinsi maupun pusat.

"Saya berharap adek-adek mahasiswa selalu kritis terhadap kekurangan yang ada di pemerintah, tapi kritik yang membangun jangan membuat huru hara," kata Yopi.

Baca: Rose BLACKPINK Ulang Tahun Hari Ini, Hadiahkan Lagu Ini untuk Penggemar

Yopi melanjutkan saat pelaksanaan KKN nantinya, mahasiswa STIE I Rengat juga diharapkan bisa memberikan kritik terhadap pemerintahan desa. Hal ini mengingat kewenangan desa untuk mengelola dana desa yang besar, sehingga perlu diawasi.

Tidak hanya berharap mahasiswa untuk kritis dalam mengawasi kebijakan pemerintah, Yopi juga berharap agar mahasiswa STIE I Rengat di tempat KKN nantinya juga bisa memberikan motivasi kepada masyarakat desa.

"Mahasiswa STIE I Rengat di tempat KKN nantinya diharapkan bisa memberikan motivasi bagi masyarakat desa, serta memberikan contoh yang baik bagi masyarakat desa," kata Yopi.

Setelah menyampaikan harapan-harapannya terhadap mahasiswa STIE I yang hendak KKN, Yopi melakukan pelepasan secara resmi dengan mengalungkan tanda nama kepada dua orang mahasiswa STIE I Rengat yang akan melaksanakan KKN.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua STIE I Rengat, STIE I Rengat, Ivalaina Astarina, melalui Humas STIE I Rengat, Agus Supriyadi bahwa pada tahun 2019 ini terdapat tiga Kabupaten yang menjadi lokasi KKN mahasiswa STIE I.

"Kegiatan KKN STIE I angkatan ke 12 ini akan ditempatkan di 29 desa, 17 kecamatan, dan tiga kabupaten, yakni Kabupaten Inhil, Kabupatan Inhu, dan Kabupaten Kuansing," katanya.

Dilanjutkannya, tahun ini STIE I Rengat menempatkan mahasiswa KKN sampai ke dua kabupaten tetangga dalam rangka upaya promosi kampus STIE I Rengat. Hal ini juga menjadi salah satu perwujudan visi misi STIE I Rengat untuk menjasi kampus ekonomi terbaik di Riau dengan berbasi teknologi informasi dan komunikasi.

Baca: Selain Marko Simic, 6 Pemain Persija sempat Tertahan di Kantor Imigrasi Australia

Di samping itu, sasaran KKN tahun ini adalah, kampung KB, serta inovasi desa.

"Mahasiswa yang mengikuti KKN diharapkan mampu menggali sumber daya yang ada di desa tersebut," pungkasnya. (*)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved