Kepulauan Meranti

Musrenbang Kecamatan Tebingtinggi, Prioritas Penanganan Sampah

Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar musyawarah rencana pembangunan.

Musrenbang Kecamatan Tebingtinggi, Prioritas Penanganan Sampah
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru Teddy Tarigan

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI- Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar musyawarah rencana pembangunan, di aula kantor Camat Tebingtinggi, Senin (11/2/2019).

Musrenbang kecamatan Tebingtinggi ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H. Said Hasyim. Hadir dalam kegiatan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Yulian Norwis, Kepala Kejari Kepulauan Meranti, aparat dan OPD di lingkungan Kepulauan Meranti.

Camat Tebing Tinggi dalam sambutannya mengatakan Musrenbang ini dilakukan untuk memetakan dan menciptakan langkah strategis dalam pembangunan terkhusus kecamatan Tebingtinggi ke depan.

"Forum ini dilaksanakan Untuk mendapatkan masukan seluruh komponen di dalam rangka penyempurnaan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah), forum ini juga sebagaisebagai wadah silaturahmi komponen di kepulauan Meranti," ungkapnya.

Baca: FOTO: Pernah Gigit Bocah, Ungko ini Akhirnya Dievakuasi ke BBKSDA Riau

Dikatakannya bahwa Musrenbang kali ini pihak pemerintah fokus dalam menyusun rencana strategis dalam hal infrastruktur.

"Dana desa dan kelurahan, anggkanya sudah naik dan fokus kita saat ini untuk pembangunan fisik dan infrastruktur. Dana kelurahan dan desa kita ada penambahan, dan bisa dianggarkan pada APBD perubahan nanti seperti inti pembangunan infrastruktur Pembangunan posyandu dan lain-lainnya," ujarnya.

Selain pembangunan infrastruktur, Helfiandi juga menyoroti persoalan sampah yang ada di kecamatan Tebingtinggi.

"Penanganan sampah harus menjadi perhatian serius. Hasil diskusi dengan DLHK kami juga juga dari pihak kecamatan bagaimana agar sampah ini bisa diselesaikan," ungkapnya.

Dirinya mengatakan pihak kecamatan sampai saat ini tetap berpatroli agar mengantisipasi masyarakat membuang sampah diluar waktu yang ditentukan.

Halaman
12
Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved