Perseru Dikabarkan Mundur dari Liga 1, PSSI Tunggu Surat Resmi dari Manajemen

Perseru dikabarkan tengah dililit kesulitan keuangan, dan hingga saat ini belum mendapatkan sponsor untuk Liga 1 2019.

Perseru Dikabarkan Mundur dari Liga 1, PSSI Tunggu Surat Resmi dari Manajemen
antara
Dua pemain Perseru Serui saat melawan Persela Lamongan di Liga 1 musim lalu. Perseru dikabarkan mundur dari Liga 1 musim 2019 karena kesulitan keuangan. 

tribunpekanbaru.com - Perseru Serui dikabarkan bakal menghilang dari kompetisi Liga 1 musim 2019 ini, karena mereka sedang dilanda kesulitan finansial dan minim dukungan. Kabar ini sudah tersebar sejak akhir pekan lalu.

Pihak manajemen Perseru sendiri masih belum memastikan hal tersebut. Ketika coba dihubungi, belum ada respons dari mereka. Bahkan, Silvio Escobar selaku pemain juga mengaku belum tahu tentang kabar tersebut.

"Ya, tapi saya tidak tahu apa-apa mengenai kabar Perseru Serui selama ini," beber pemain asal Paraguay, yang masih sempat membela klub itu saat babak 32 besar Piala Indonesia 2018 itu.

Saat ini Escobar juga tidak berada di Kepulauan Yapen, tempat asal klub Perseru. Selain itu, dirinya memang dikabarkan menjadi incaran dari PSIS Semarang dan hingga PSS Sleman.

"Saya sedang di Jakarta latihan sama teman-teman untuk jaga kondisi. Mudah-mudahan ada yang baik ke depan untuk saya kalau Perseru mundur dari Liga 1," tutur striker 32 tahun itu dikutip goal kemarin.

Tim Cendrawasih Jingga dikenal sebagai tim yang minimalis dengan daya juang tinggi. Hal itu terbukti dari prestasi mereka yang selalu mampu lolos dari jerat degradasi.

Kabar mundurnya Perseru berawal dari munculnya tulisan di akun media sosial Kota Serui. Di akun tersebut dikatakan Perseru akan mundur dari Liga 1 musim 2019, karena tidak ada sponsor dan kesulitan dana.

Direktur Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, membenarkan munculnya kabar tersebut. Namun dia mengaku, sampai sekarang pihaknya belum mendapatkan surat resmi dari Perseru. "Divisi kompetisi PSSI sejauh ini belum menerima surat resminya," ujar Gatot kepada wartawan.

"Kami sudah tahu kabar Perseru mau mundur. Tapi kami menunggu surat pemberitahuan resminya dari mereka," ia menambahkan.

Pada Liga 1 musim 2018 lalu, Perseru berhasil menempati posisi 14 klasemen. Silvio Escobar dkk saat itu mengemas 42 poin dari 34 pertandingan yang dimainkannya. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved