Rekrutmen Pengawas Pemilu Mulai Digelar di Tingkat Kecamatan, Ini Jadwalnya

Pendaftaran tenaga Pengawas TPS akan berlangsung hingga 21 Februari mendatang.

Rekrutmen Pengawas Pemilu Mulai Digelar di Tingkat Kecamatan, Ini Jadwalnya
TRIBUNPEKANBARU.COM/NASUHA NASUTION
Petugas penerimaan pendaftaran Pengawas TPS menerima sejumlah orang yang mendaftarkan diri, Senin (11/2/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-Sejumlah warga mulai mendatangi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Senin (11/2/2019) pagi untuk mendaftarkan diri menjadi pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 2019.

Usai mendaftar, peserta langsung diwawancarai petugas Panitia Pengawas di Kecamatan tersebut dan selanjutnya menunggu hasil berikutnya yang ditentukan dalam beberapa hari ke depan.

Pendaftaran tenaga Pengawas TPS akan berlangsung hingga 21 Februari mendatang. 

Sementara pengumuman hasil dilakukan pada 8 Maret 2019 mendatang.

Rahmat seorang warga yang datang mendaftar ke Panwascam hari pertama dibukanya pendaftaran mengakui berminat menjadi anggota Pengawas karena selain mendapatkan honor juga menambah pengalaman.

"Yang jelas ada pengalaman nanti, karena kerjanya juga kan tidak sulit, melakukan pengawasan di TPS saja, honor juga lumayan," ujarnya saat mendaftar di Panwascam Tenayan Raya.

Selain Rahmat, warga lainnya yang datang mendaftar untuk menjadi anggota Pengawas TPS, Rudi Widodo. Ia mendaftar di Panwascam Payung Sekaki, Ia juga mengaku sudah beberapa kali ikut jadi pengawas di TPS.

"Kebetulan sebelumnya juga pernah ikut makanya mau ikut lagi, lumayan kerjanya nggak susah," ungkap Rudi.

Pantauan Tribun terlihat jumlah pendaftar di Panwascam Kecamatan Payung Sekaki hari pertama dibuka cukup banyak, bahkan dari kebutuhan 238 orang atau jumlah TPS, hari pertama sudah mendaftar 95 orang yang mengambil formulir.

"Waktunya kan masih lama, dan pendaftar masih ada waktu," ujar Anggota Panwascam Payung Sekaki Fakhrul kepada Tribun.(*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved