Pemilu 2019

Rekrutmen Pengawas TPS‎ di Rokan Hulu, Dibutuhkan 1.515 Orang, Ayo Daftar ke Panwascam

Rekrutmen Pengawas Tempat Pemungutnan Suara (TPS) di Rokan Hulu (Rohul), dibutuhkan 1.515 orang, ayo daftar ke Panwascam

Rekrutmen Pengawas TPS‎ di Rokan Hulu, Dibutuhkan 1.515 Orang, Ayo Daftar ke Panwascam
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Rekrutmen Pengawas TPS? di Rokan Hulu, Dibutuhkan 1.515 Orang, Ayo Daftar ke Panwascam. Ketua Panwaslu Rokan Hulu Fajrul Islami Damsir 

Rekrutmen Pengawas TPS‎ di Rokan Hulu, Dibutuhkan 1.515 Orang, Ayo Daftar ke Panwascam

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Rekrutmen Pengawas Tempat Pemungutnan Suara (TPS) di Rokan Hulu (Rohul), dibutuhkan 1.515 orang, ayo daftar ke Panitia Pengawas‎ Pemilu Kecamatan (Panwascam).

Putra putri Rokan Hulu bagi yang ingin berperan dalam Pemilu 2019 yakni Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu legislatif (Pileg) 2019, segera daftarkan diri anda kepada Panwascam di Kabupaten Rokan‎ Hulu.

Panwascam seluruh Rohul sudah mengumumkan perekrutan calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS atau Pengawas TPS) untuk Pemilu 2019.

Baca: KISAH Mahasiswi Cantik Asal Pekanbaru Menulis Buku dan Kuliah, Lakoni Beberapa Pekerjaan Sekaligus

Baca: KISAH Perempuan Asal Riau Jadi Kapten Kapal Basarnas, Hanya ada Empat Orang di Indonesia

Baca: KISAH Cewek Cantik Berdarah Minang Jadi Selebgram dan Ketemu Jodoh melalui Bisnis Online

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rohul, Fajrul Islami Damsir SH, MH, mengungkapkan proses pendaftaran calon Pengawas TPS untuk ditugaskan di 1.515 TPS tersebar di 145 desa dan kelurahan di 16 kecamatan dimulai hari ini, Senin (11/2/2019).

Ia menambahkan, bagi yang berminat menjadi Pengawas TPS, Bawaslu mengajak putra putri terbaik Rohul untuk datang dan mendaftarkan diri ke Panwaslu Kecamatan masing-masing.

"Jadi sesuai SOP, untuk proses perekrutan, penjaringan dan seleksinya semuanya dilakukan pihak Panwaslu Kecamatan," jelasnya.

Fajrul menerangkan, untuk syarat menjadi Pengawas TPS, yakni Warga Negara Indonesia, usia minimal 25 tahun, tamatan minimal SMA sederajat, tidak terlibat di partai politik atau Parpol, dan wajib melengkapi persyaratan yang dibutuhkan.

Sesuai pengumuman Bawaslu Republik Indonesia, tambah Fajrul, ada beberapa tahapan perekrutan calon Pengawas TPS.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved