Berita Riau

Gubri Imbau ASN Jalankan Salat Berjamaah

Gubernur Riau H Wan Thamrin mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang imbauan melaksanakan salat berjamaah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Gubri Imbau ASN Jalankan Salat Berjamaah
Gubernur Riau, H Wan Thamrin Hasyim 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgio

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau H Wan Thamrin mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang imbauan melaksanakan salat berjamaah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau.

Surat edaran tersebut dikeluarkan Senin (11/2/2019) kemarin.

Gubernur Riau meminta seluruh ASN untuk menghentikan seluruh kegiatan atau aktivitas pemerintahan saat azan berkumandang dan segera melaksanakan salat fardhu berjemaah.

Kemudian melaksanakan aktivitas kembali setelah salat.

Baca: Pemkab Kepulauan Meranti Minta Calon Haji Tetap Berangkat dari Embarkasi Batam

Baca: Pergi dari Rumah, Pria 76 Tahun Ditemukan Mengambang di Kawasan Kebun Sawit

"Pak gubernur telah mengeluarkan surat edaran berupa imbauan mengajak ASN Pemprov Riau untuk melaksanakan salat berjamaah," kata Kepala Biro Humas, Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau, Muhammad Firdaus, Selasa (12/2/2019).

Firdaus mengatakan, surat edaran tersebut sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan aparatur di lingkungan Pemprov Riau.

Sebab sejauh ini masih banyak ditemukan ASN muslim yang masih sibuk bekerja padahal sudah masuk waktu salat.

"Ini juga sekaligus mendukung efektivitas dan produktivitas kerja aparatur demi mewujudkan visi misi Provinsi Riau 2020, yang berlandaskan iman dan taqwa," ujarnya.

Baca: Unggahan Manager Hamish Daud Bikin Penasaran, Raisa Sudah Melahirkan Anak Pertama?

Gubernur Riau berharap agar saat azan berkumandang agar ASN dapat menghentikan segala aktifitasnya untuk melaksanakan salat berjemaah di masjid.

Kemudian setelah shalat hendaknya melanjutkan aktivitas kembali.

"Harapan kita tentu dengan dikeluarkannnya surat edaran ini dapat dilaksanakan oleh aparatur Pemprov Riau. Karena ini juga sangat penting untuk kebaikan kita dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT," pungkasnya. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved