Indra Sjafri Pulangkan Dua Pemain dari Skuad Timnas U-22

Kedua pemain yang dipulangkan dari skuad timnas U-22 berasal dari sektor serang dan sektor pertahanan.

Indra Sjafri Pulangkan Dua Pemain dari Skuad Timnas U-22
antara
Pelatih timnas U-22, Indra Sjafri, memulangkan dua pemain dari skuad timnas. Uji coba terakhir timnas U-22 melawan Madura United Selasa (12/2) sore berakhir imbang 1-1. 

tribunpekanbaru.com - Jumlah pemain timnas Indonesia U-22 kembali mengalami penyusutan. Ini setelah pelatih Indra Sjafri memulangkan dua pemain, masing-masing dari sektor serang, dan pertahanan.

Dari pemain depan, Septian Bagaskara milik Persik Kediri harus dipulangkan dan absen kontra Madura United pad uji coba Selasa (12/2) sore kemarin. Topskor Liga 3 musim 2018 itu memang tidak dalam kondisi bagus karena sedang cedera.

"Skuat saat ini sudah minus satu pemain yang cedera, yaitu Septian Bagaskara. Tim dokter sudah menyarankan buat dia istirahat. Karena itu ia tidak kami turunkan di laga uji coba," kata Indra jelang lawan Madura United kemarin.

Cedera musculus adductur dextra dialami oleh Septian, dan butuh waktu untuk pemulihan. Berdasarkan estimasi dokter timnas, Syarif Alwi, Septian harus absen dua pekan.

Satu nama lain yang dipulangkan adalah Dallen Doke dari Bali United. Pemain yang bisa menempati posisi bek tengah dan bek kanan itu sudah kembali berlatih dengan Bali United, dan merasa termotivasi.

"Kembali dari timnas, saya pastinya mendapatkan banyak pengalaman baru. Salah satunya adalah mengenai filosofi sepakbola Indonesia. Sebagai bek sayap, saya banyak belajar bagaimana membantu penyerangan dan tidak lupa menjaga pertahanan," beber Dallen dikutip laman resmi Bali United.

Timnas U-22 akan tampil pada Piala AFF U-22 di Kamboja, pada 17-26 Februari mendatang. Untuk laga itu, timnas menjalani tiga uji coba sebagai persiapan, yaitu melawan Bhayangkara FC, Arema FC, dan kemarin melawan Madura United.

Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, menilai positif uji coba yang dilakukan tim asuhan Indra Sjafri itu. Mengingat klub Liga 1 yang dihadapi bukan tim sembarangan.

"Mencari tim lawan dengan level sepadan di bawah usia 22 tahun, sangat sulit saat ini. Jadi sangat bagus tim ini dapat lawan uji coba dengan level lebih tinggi. Tim ini, meski berisi deretan pemain usia muda, namun mereka bisa mengimbangi tim yang komposisi pemainnya senior dan pemain asing," ujar Iwan.

Ditambahkan, timnas U-22 diproyeksi untuk jangka panjang. Selain Piala AFF U-22, timnas U-22 juga akan ikut kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games 2019 di Filipina. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved