Pekanbaru

Kepala DPMPTSP Pekanbaru Ekpos Kesiapan MPP di Hadapan Wakapolda Riau

Kepala DPMPTSP Pekanbaru, Muhammad Jamil melakukan ekspos kesiapan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Senin

Kepala DPMPTSP Pekanbaru Ekpos Kesiapan MPP di Hadapan Wakapolda Riau
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Kepala DPMPTSP Pekanbaru, Muhammad Jamil (paling kanan) menyampaikan ekpos kesiapan Mal Pelayanan Publik dalam pertemuan bersama Wakapolda Riau, Brigjen Pol Wahyu Widada, Senin (11/2/2019) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil melakukan ekspos kesiapan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Senin (11/2/2019) di Mapolda Riau.

Jamil menyampaikan ekpos kesiapan dalam pertemuan yang dihadiri langsung oleh Wakapolda Riau, Brigjen Pol Wahyu Widada.

"Kami sudah sampaikan ekpos kesiapan MPP. Saat ini sudah sejumlah instansi sudah mengisi tenant di MPP," papar Jamil kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (12/2/2019).

Baca: VIDEO Siaran Langsung Timnas U-22 vs Madura United di Indosiar, Kick Off Pukul 15.00 WIB

Menurutnya, ekpos ini untuk memaparkan kesiapan MPP Pekanbaru. Ia memastikan aktivitas di MPP sudah berlangsung. Bahkan sejumlah tenant sudah ditempati sejak akhir Desember 2018 lalu.

Saat ini aktivitas pelayanan publik sudah bisa dilakukan di MPP Pekanbaru. Jamil juga menyebut bahwa pihak Kepolisian Pekanbaru dan Polda Riau nantinya bakal membuka layanan di tiga tenant. Ketiga tenant ini untuk layanan samsat, SKCK dan pengurusan SIM.

"Jadi kami pastikan, layanan publik sudah bisa dilakukan di MPP. Masyarakat sudah bisa mengakses layanan publik dari satu pintu," terangnya.

Baca: Kisah Inspiratif: Meski Kepala Terbalik dan Tangan Cacat, Tapi Pria Ini Bisa Sukses dan Lakukan Ini

Jamil menyebut bahwa MPP saat ini terus berbenah guna memberi layanan optimal. Apalagi rencananya MPP bakal diresmikan pada Maret 2019 mendatang. Rencananya Presiden RI, Joko Widodo bakal meresmikan MPP yang ada di komplek Perkantoran Wali Kota Pekanbaru Jalan Jendral Sudirman.

Saat ini ada 22 tenant layanan di MPP Pekanbaru. Ada berbagai instansi layanan publik hingga perbankan berada di MPP. Pihak DPMPTSP Kota Pekanbaru juga membuka layanan pengurusan izin di MPP. (*)

Penulis: Fernando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved