Latihan Perdana di Semen Padang, Wajah Striker Timnas Estonia, Tristan Koskor, Langsung Merah

Perbedaan cuaca antara Eropa dan Indonesia sangat dirasakan Koskor pada latihan perdana bersama Semen Padang.

Latihan Perdana di Semen Padang, Wajah Striker Timnas Estonia, Tristan Koskor, Langsung Merah
semen padang fc
Tristan Koskor saat menjalani tes medis di RS Semen Padang, Selasa (12/2) pagi. Sore harinya, Koskor langsung ikut latihan perdana bersama tim Kabau Sirah. 

tribunpekanbaru.com - Striker timnas Estonia, Tristan Koskor, langsung merasakan beratnya perbedaan cuaca antara negaranya dan Indonesia. Itu dirasakannya ketika mulai mengikuti latihan bersama tim Semen Padang, yang akan dibelanya musim 2019 ini.

Koskor sudah tiba di Padang sejak Jumat (8/2) pekan lalu. Namun dia tidak langsung mengikuti latihan tim, karena jajaran pelatih memberinya waktu beristirahat setelah menempuh perjalanan jauh. Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, juga menyebut Koskor masih terkendala dalam beradaptasi cuaca, walau dari sisi kemampuan dianggap bagus.

“Baru saja mulai latihan di sini, mukanya langsung memerah karena panas. Mungkin butuh waktu bagi dirinya untuk beradaptasi. Namun sejauh ini untuk teknik sebagai penyerang, dia cukup menguasai,” ucap Syafrianto dikutip Antara kemarin.

Koskor sendiri mengakui masih terkendala dengan adaptasi cuaca. Kendati demikian, ia optimistis bisa mengatasi masalah tersebut dalam waktu dekat. Koskor juga membidik hasil bagus bersama Semen Padang di Liga 1 musim ini.

“Saya akui cuaca di sini (Padang) sangat panas, karena berbeda dengan di Eropa. Tapi saya akan berusaha secepatnya beradaptasi. Saya berusaha untuk bermain baik, dan mencetak gol bagi Semen Padang,” ucap Koskor.

Selain Koskor, pemain asing lainnya yang menjalani latihan bersama tim Semen Padang adalah Shukurali Pulatov, Nildo Victoria Juffo, dan Mario Barcia.

Mario Barcia
Sementara itu, manajemen Semen Padang akhirnya mengikat gelandang asal Argentina, Mario Barcia, dengan kontrak berdurasi satu tahun. Barcia sebelumnya hanya diikat prakontrak, karena jajaran pelatih ingin melihat kondisi fisik dan kemampuan si pemain lebih dulu.

Direktur PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Rinold Thamrin mengatakan, Barcia bisa mendapat perpanjangan kontrak bila memperlihatkan performa bagus.

“Durasinya masih satu tahun sampai akhir Desember, tapi ada opsi perpanjangan. Kami ingin lihat dulu satu musim ini. Kalau menurut catatan pelatih bagus, kami perpanjang. Mario memenuhi harapan pelatih. Paling penting adalah kebutuhan tim, ketika Mario datang, kebutuhan itu terpenuhi,” ucap Rinold.

Barcia merasa senang dapat kontrak dari Semen Padang, dan akan mengenakan jersey nomor 11 yang sebelumnya dipakai Hengky Ardiles. Pemain 29 tahun itu bertekad membantu Kabau Sirah menempati lima besar Liga 1 musim 2019.

“Saya berusaha meningkatkan kebugaran dan saling kenal dengan pemain lain selama pramusim. Target saya membantu Semen Padang menembus lima besar. Saya lihat tim punya materi bagus tahun ini,” tutur Barcia. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved