Pertamina Dumai Gelar Doa Bersama Libatkan 1.000 Anak Yatim Piatu

Wujud syukur atas kelancaran operasional kilang sekaligus menyambut kegiatan COC PL-1 dan DHDT, PT Pertamina RU II Dumai selenggarakan doa bersama.

Pertamina Dumai Gelar Doa Bersama Libatkan 1.000 Anak Yatim Piatu
Pertamina RU II Dumai
GM Pertamina RU II Nandang Kurnaedi serahkan secara simbolis santunan kepada 1000 anak yatim piatu didampingi Ketua LAM Riau Kota Dumai dan Camat Dumai Timur 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Wujud syukur atas kelancaran operasional kilang sekaligus menyambut kegiatan Change Out Catalyst (COC) PL-1 dan DHDT, PT Pertamina (Persero) Refinery Unit (RU) II Dumai selenggarakan doa bersama.

Bertempat di halaman Kantor Pertamina RU II Dumai, Selasa (12/02), pada acara ini juga dilaksanakan pemberian santuan kepada 1000 anak yatim se-Kota Dumai dan dihadiri oleh Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Kota Dumai Datuk Seri Syahrudin Husin dan Camat Dumai Timur Irawan Sukma.

General Manager Pertamina RU II Dumai Nandang Kurnaedi menyatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun 2019 yang bertepatan pula dengan kegiatan maintenance kilang dalam skala menengah yang kali ini dilaksanakan di unit PL-1 dan DHDT, 2 unit yang merupakan bagian dari secondary process yang menghasilkan komponen dalam mendukung primary process kilang RU II.

Sesuai kebiasaan, kegiatan doa bersama sudah menjadi hal yang melekat pada calendar event awal tahun ataupun pada momen jelang proyek-proyek di lingkungan Pertamina, tak terkecuali di Pertamina RU II Dumai. Tujuannya tak lain adalah untuk mengucapkan syukur seraya berdoa agar operasional yang dilakukan dapat berjalan lancar.

"Guna menjaga kehandalan kilang, kami terus berupaya untuk menjalankan aspek teknis sebaik mungkin. Namun demikian, sebagai umat beragama, sudah menjadi kewajiban kita untuk memanjatkan doa agar apa yang kita lakukan mendapat restu dari Tuhan Yang Maha Esa", ungkap Nandang.

Lebih lanjut Nandang menjelaskan, bersamaan dengan kegiatan doa bersama ini, pihaknya juga berkesempatan untuk menyalurkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) khususnya bidang pendidikan yang kali ini menyasar pelajar dari panti asuhan se-Kota Dumai.

Bantuan TJSL disalurkan kepada 1.000 anak yatim piatu yang berasal dari Kelurahan Tanjung Palas dan Jaya Mukti sebagai area Ring 1 Kilang serta 16 panti asuhan se-Kota Dumai.

"Sebagai BUMN yang memiliki serangkaian kegiatan TJSL, kami selalu berupaya untuk melibatkan masyarakat dalam kegiatan kami. Kali ini bantuan kami berikan kepada 1000 anak yatim guna semakin menambah keberkahan di awal tahun ini serta berbagi keceriaan bersama anak-anak kita dari panti asuhan", imbuh Nandang.

Terkait kegiatan maintenance kilang Nandang menyampaikan sebagai objek vital nasional yang memiliki tugas memastikan ketersediaan energi nasional, menjaga kelancaran operasional kilang merupakan sebuah tantangan tersendiri.

Setiap tahunnya Pertamina RU II rutin selenggarakan rangkain maintenance mulai yang berskala kecil, menengah hingga besar termasuk kegiatan Change Out Catalyst (COC) yang kali ini dilakukan di unit PL-1 dan DHDT. Secara umum, kegiatan maintenance yang dilakukan selama 14 hari ini berupa penggantian atau perbaikan komponen lama yang berada di kilang di antaranya katalis, turbin dan kompresor.

"Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat agar kegiatan maintenance ini dapat berjalan dengan lancar. Dengan demikian Pertamina RU II dapat terus memenuhi tugas sebagai pemasok hingga 20 % kebutuhan energi nasional secara optimal", pungkas Nandang. (*).

Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved