Sport

VIDEO: Pengkot TI Seleksi Atlet Taekwondo Pekanbaru Untuk Tim Kejurprov Taekwondo Riau

Jumlah 42 atlet yang masuk skuad inti terdiri dari untuk kategori junior kyurogi putra putri 20 orang, senior kyurugi putra putri 16, serta nomor

Laporan Syafruddin mirohi

TRIBUNPEKANBARU.com -- Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Kota Pekanbaru, sukses menggelar seleksi atlet, untuk diturunkan pada Kejurprov Taekwondo Riau, Minggu (10/2/2019) kemarin, di Paskhas Pekanbaru.

Dari 102 atlet yang diseleksi, akhirnya pengurus TI Pekanbaru berhasil mendapatkan tim, yang masuk skuad inti Taekwondo Kota Bertuah untuk Kejurprov.

Seleksi ini kemarin langsung dibuka Ketua TI Pekanbaru M Jamil, Wadan Paskhas Dipu, senior taekwondoin Riau, Tim Kepelatihan Sbm Rodi dan Sbm Boy, Wakil Ketua Terry Karno dan Sekum Andrio.

"Alhamdulillah, seleksi berjalan dengan lancar. Dari 52 dojang (klub) yang ada di kota ini, dominan mengirimkan atletnya untuk diseleksi," kata Ketua TI Pekanbaru M Jamil yang disampaikan Wakil Bidang Organisasi Sefriyandi, Senin (11/2/2018) kepada Tribun.

Jumlah 42 atlet yang masuk skuad inti terdiri dari untuk kategori junior kyurogi putra putri 20 orang, senior kyurugi putra putri 16, serta nomor poomsae putra putri junior tunggal dan mix.

Setelah mendapatkan atlet inti ini, maka akan dilakukan latihan secara kontineu jelang Kejurprov yang digelar Maret mendatang.

"Tim ini sifatnya dinas, pengurus dan pelatih akan terus memantau. Makanya kita siapkan juga atlet cadangan. Bagi atlet-atlet dan adik-adik kami yang gagal masuk tim, untuk terus berlatih. Karena event masih banyak. Kalian hebat dan punya potensi," katanya.

BACA JUGA: 

VIDEO: Gigit Anak Usia 2 Tahun, Satwa Ungko Dievakuasi BBKSDA Riau

Kapal GT 6 yang Sempat Dikabarkan Tenggelam Ternyata Selamat

Debat Kedua Pilpres 2019, Kubu Prabowo: Fokus Pada Pertanyaan Apa Manfaat Langsung Dirasakan Rakyat

VIDEO: Harga dan Spesifikasi Smartphone Oppo R17 Pro di Pekanbaru, Punya Tripel Kamera

Ketua TI Pekanbaru M Jamil mengucapkan terima kasih yang setinggi-tinggi kepada semua dojang, yang sudah berpartisipasi dalam seleksi kemarin.

Ajang seleksi ini sebenarnya, bukan mencari siapa atlet terbaik. Tapi atlet yang lebih punya potensi untuk mewakili TI Pekanbaru untuk Kejurprov.

"Masih ada event lain, kita pasti beri kesempatan kepada yang lain. Untuk seleksi yang berjalan lancar, sya ucapkan terima kasih kepada Panpel, pengurus dan Paskhas yang sudah bekerjasama dengan baik, sehingga seleksi berjalan sesuai dengan yang diharapkan," sebut Jamil.

Kejurda Taekwondo Riau sendiri digelar pada 29-31 Maret mendatang, di GOR Tribuana Pekanbaru. Dalam Kejurda nanti mempertandingkan kelas junior dan senior.

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved