Berita Riau

XL Axiata Kembali Bantu Lombok Bangun Gedung Sekolah

XL Axiata terus berupaya membantu pemulihan wilayah lombok pasca gempa yang terjadi beberapa waktu lalu.

XL Axiata Kembali Bantu Lombok Bangun Gedung Sekolah
Istimewa
XL 

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - XL Axiata terus berupaya membantu pemulihan wilayah lombok pasca gempa yang terjadi beberapa waktu lalu.

Dalam upaya pemulihan wilayah itu, XL Axiata kali ini ikut membantu pembangunan gedung permanen di Lombok Utara, Nusata Tenggara Barat.

Total dana yang digelontorkan oleh perusahaan telekomunikasi ini yakni sebesar Rp 580 juta, berasal dari wakaf karyawan dan manajemen melalui Majelis Taklim XL, program tanggung jawab sosial perusahaan, serta dari pelanggan setia.

Baca: Jokowi Sering Baca Komik, Fadli Zon: Baru Sekarang Kita Punya Presiden Bacanya Doraemon & Sinchan

Group Head XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim dalam keterangan tertulis yang tribun terima pada Selasa (12/2/2019) menerangkan, selama ini masyarakat Lombok dan NTB telah menjadi pelanggan setia XL Axiata. Sehingga sudah sangat dikenal dalam memberikan layanan komunikasi dan layan selular masyarakat.

"Jadi wilayah ini sangat spesial bagi XL. Bahkan menjadi pilihan utama masyarakat. Saat daerah ini terlanda bencana, kami sungguh ikut merasakan penderitaan warga. Tak ragu membantu proses penyaluran bantuan dari tahap tanggap darurat sampai pemulihan, bahkan hingga saat ini," terangnya.

Pembangunan gedung sekolah permanen di Lombok Utara ungkap Mochamad Imam, adalah salah satu wujud nyata kepedulian XL Axiata pemulihan pasca bencana. Khususnya lagi dalam dunia pendidikan.

Upaya itu juga tidak terlepas dari belum pulihnya fasilitas pendidikan akibat bencana gempa beberapa waktu lalu itu. Lokasi yang dipilih untuk program ini merupakan salah satu fasilitas pendidikan dengan kerusakan yang paling parah di Kabupaten Lombok Utara.

Baca: VIDEO: Siaran Langsung RCTI dan Link Streaming Manchester United Vs PSG Liga Champion Babak 16 Besar

Bangunan sekolah yang akan dibangun ada 2 unit, dengan ukuran luas masing-masing 8 x 27 meter dan 8 x 9 meter serta merupakan bagian dari bangunan sekolah yang sudah ada, yaitu Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, dan Aliyah Maraqitta'limat.

"Target kita sampai akhir Maret 2019. XL Axiata juga akan melengkapi bantuan ini dengan fasilitas internet gratis, melalui program Gerakan Donasi Kuota, di mana sekolah akan mendapatkan 20 GB per bulan selama satu tahun. Untuk mewujudkan pembangunan ini, XL Axiata bekerjasama dengan Yayasan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI)," terangnya. (*)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved