Kepulauan Meranti

Ditinggal Pemilik Ke Selatpanjang, Satu Rumah Warga Desa Tanjung Bunga Pulau Merbau Ludes Terbakar

Warga kita sempat membantu memadamkan apinya, namun dikarena rumahnya terbuat dari kayu dan ditambah lagi musim berangin jadi apinya cepat membesar

Ditinggal Pemilik Ke Selatpanjang, Satu Rumah Warga Desa Tanjung Bunga Pulau Merbau Ludes Terbakar
istimewa
Satu unit rumah di Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, ludes dilalap sijago merah pada Rabu (13/2/2019). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru Teddy Tarigan

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Satu unit rumah di Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, ludes dilalap sijago merah,  Rabu (13/2/2019).

Menurut Pj Kepala Desa Tanjung Bunga, Hasan,  rumah warganya yang terbakar itu adalah milik Ibrahim Malik.

"Iya kebakaran tadi siang menghanguskan satu unit rumah papan tipe 36 di desa kita, selain itu satu unit sepeda motor juga ikut berbakar serta beberapa isi rumah lainnya," sampai Hasan, Rabu (13/2/2019).

Dirinya mengatakan saat kejadian pemilik rumah tidak berada di rumahnya melainkan berada di Selatpanjang.

Empat orang anaknya juga saat kejadian berada di sekolah.

Satu unit rumah di Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, ludes dilalap sijago merah pada Rabu (13/2/2019).
Satu unit rumah di Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, ludes dilalap sijago merah pada Rabu (13/2/2019). (istimewa)

Dijelaskan Hasan, saat kebakaran terjadi warga sekitar telah berupaya membantu melakukan pemadaman, namun karena rumah terbuat dari kayu jadi apinya cepat menjalar sehingga menghangus rumah beserta isinya.

"Warga kita sempat membantu memadamkan apinya, namun dikarena rumahnya terbuat dari kayu dan ditambah lagi musim berangin jadi apinya cepat membesar," jelasnya.

Hasan menginformasikan, pihaknya telah melaporkan peristiwa ini ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Meranti dan Dinas Sosial Kepulauan Meranti.

Kepala BPBD Kepulauan Meranti M. Edy Afrizal saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

"Kita sudah dapat informasi dari kepala desa, dan sedang menunggu informasi lanjutan," ungkapnya.

Baca: VIDEO: Detik-detik Evakuasi Anak Kucing Terjebak dari Saluran Air Kamar Mandi oleh Damkar Pekanbaru

Baca: 4 Titik Panas Terpantau di Kepulauan Meranti, Ini Wilayah Penyebarannya

Dirinya mengatakan saat ini pihaknya belum bisa menjangkau lokasi kejadian karena hampir semua personil turun untuk memadamkan kebakaran lahan di empat titik kepulauan Meranti dan ikut dalam proses pencarian korban kapal terbalik KM Rizky GT 6 Senin (11/2/2019).

"Personel kita di lapangkan semua, jadi belum ada yang bisa kita kirim ke sana." Ungkap Edy.

Walaupun demikian sampai saat ini belum diketahui apa penyebab kebakaran, karena masih dalam proses penyelidikan pihak terkait.(*)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved