Hino Terus Lakukan Pengembangan Fitur

Hino terus melakukan berbagai upaya pengembangan agar dapat mencapai target penjualan di tahun 2019.

Hino Terus Lakukan Pengembangan Fitur
Tribun Pekanbaru/Hendri Gusmulyadi
Kembangkan Berbagai Fitur pada Kendaraan Komersil dan Angkutan, Ini yang Dilakukan Hino 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hino terus melakukan berbagai upaya pengembangan agar dapat mencapai target penjualan di tahun 2019.

Pengembangan yang dilakukan oleh salah satu penguasa pasar kendaraan komersil dan angkutan jenis truk ini, tidak hanya di sisi produk, tapi juga layanan.

Presiden Direktur PT HMSI, Hiroo Kayanoki, menjelaskan, khususnya pada produk segmen kargo atau transportasi logistik baik itu Hino New Generation Ranger dan Hino New Dutro, bakal dilakukan penambahan fitur terbaru.

"Kita akan sematkan rear camera pada produk ini guna memberikan prioritas keselamatan bagi pengemudi. Sehingga saat parkir atau memundurkan mobil, bisa pantau langsung dari layar," jelasnya, Rabu (13/2/2019).

Standar keamanan pada produk di segmen kargo atau transportasi logistik baik itu Hino New Generation Ranger dan Hino New Dutro, Hino juga tidak kalah memprioritaskan di tahun 2019 ini.

Dengan dilengkapi side guard atau pelindung bagian samping, akan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang memakan korban masuk kendaraan.

"Fitur terbaru Hino juga dibenamkan pada sistem pengereman Anti-Lock Brake System (ABS), khusus untuk angkutan bahan bakar minyak, gas, bahan kimia dan bahan berbahaya lainnya. Dengan system ABS meningkatkan aspek keselamatan dan keamanan berkendara bagi pengemudi, barang muatan yang dibawa dan lingkungan sekitar terutama jika berkendara dengan kecepatan tinggi dan kondisi jalan yang licin," paparnya.

Hiroo menambahkan, fitur ABS tersebut sangat sesuai bagi customer yang bergerak di pada industri minyak, angkutan bahan kimia, perusahaan bahan bakar gas dan perusahaan semen industri.

"Untuk itu customer dapat menggunakan Hino New Generation Ranger FG 245 JK untuk kapasitas 8.000 liter, serta FL 245 JN, FL 245 JW, dan FM 285 JD untuk kapasitas 16.000 liter. Sementara untuk model tractor head dengan kapasitas tarik tangki 24.000 liter Hino memiliki tipe SG 260 dan 285 TH serta FM 265 dan 285 TH. Dan yang paling tinggi FM 350 TH untuk kapasitas 32.000 liter," jelasnya. (dri)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved