Imbas Anggaran Terbatas, Riau Hanya Ikuti Dua Cabor di Peparpenas 2019

Pada Peparpenas sebelumnya tahun 2017, Riau mengikuti lima cabang olahraga. Namun tahun ini hanya bisa mengirim dua cabor.

Imbas Anggaran Terbatas, Riau Hanya Ikuti Dua Cabor di Peparpenas 2019
antara
Renang, satu dari dua cabor yang akan diikuti Riau di Peparpenas 2019 di Papua. Riau hanya bisa mengirimkan dua cabor karena terbatasnya anggaran. 

tribunpekanbaru.com - Permasalahan anggaran untuk Riau meraih prestasi dan juga mempertahankan prestasi terus menjadi momok. Kali ini, giliran atlet paralimpian pelajar Riau yang merasakannya. Karena pada Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) 2019 ini, Riau hanya akan mengikuti dua cabang olahraga (cabor) saja.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Doni Aprialdi melalui melalui Plt Kabid Pembudayaan Prestasi Olahraga, M Iqbal, Rabu (13/2) mengatakan, pada Peparpenas 2017 lalu di Jawa barat, Riau mengikuti 5 cabor yakni atletik, renang, catur, bulutangkis, dan tenis meja.

Tapi pada Peparpenas 2019 yang dilaksanakan bulan Juli mendatang di Papua, Riau hanya bisa mengikuti dua cabor saja, yakni atletik dan renang. Dari dua cabor itu ada 14 atlet yang dibawa.

"Tahun lalu atlet yang kita bawa 26 orang, berkurang sekitar 12 atlet untuk tahun ini," ucap Iqbal.

Walaupun begitu, Iqbal merasa sangat yakin dua cabor yang diikuti itu Riau akan bisa meraih prestasi. Namun untuk mempertahankan prestasi lima besar yang diraih pada Peparpenas 2017 lalu, jelas akan sangat sulit.

Pada perhelatan Peparpenas 2017 lalu, Riau finis di peringkat 4 besar dengan mengumpulkan 12 emas, 4 perak, dan 5 medali perunggu. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved