Penerimaan P3K

INGAT, Penerimaan PPPK 2019 Pemprov Riau Diumumkan Besok, Hanya Untuk Formasi Ini

BKD Provinsi Riau secara resmi akan mengumumkan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemprov Riau

INGAT, Penerimaan PPPK 2019 Pemprov Riau Diumumkan Besok, Hanya Untuk Formasi Ini
Tribun Kaltim
Info Baru Pendaftaran PPPK 2019, Syarat, Jadwal & Materi Seleksinya 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Setelah melalui proses yang panjang, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau secara resmi akan mengumumkan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemprov Riau, Kamis (14/2/2019) besok.

Namun rekrutmen P3K dilingkungan Pemprov Riau terbatas hanya untuk formasi guru saja.

"Iya, besok kita umumkan, formasinya khusus untuk guru saja, jumlah lowongannya sekitar 170 orang," kata Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, Rabu (13/2/2019).

Ihkwan mengungkapkan, penerimaan P3K tenaga pendidikan dilingkungan Pemprov Riau ini diperuntukan khusus bagi pelamar yang berasal dari eks Tenaga Honorer Kategori (THK) II.

Bagi para guru eks THK II maka pihaknya mempersilahkan untuk segera mengakses pengumuman secara online.

"Pengumuman penerimaan P3K di lingkungan Pemprov Riau kita umumkan secara online. Silahkan cek di website bkd.riau.go.id atau ssp3k.bkn.go.id," kata Ridwan.

Baca: UPDATE Penerimaan PPPK: Link sscasn.bkn.go.id Sudah Bisa Diakses, Ini Syarat & Cara Pendaftaran

Baca: Pemko Pekanbaru Akhirnya Berencana Rekrut PPPK atau P3K, Ini Panduan dan Syarat Pendaftaran

Baca: Pendaftaran PPPK 2019 (P3K 2019) via sscasn.bkn.go.id Dimulai Minggu 10 Februari 2019, Ini Linknya

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, Senin (11/2/2019) tidak menapik jika persoalan anggaran sebelumnya sempat menjadi kendala karena dibebankan ke APBD.

Namun saat ini kata Hijazi persoalan anggaran tidak ada persoalan lagi. Sebab pihaknya dibenarkan menggunakan APBD untuk seleksi P3K melalui penjabaran APBD.

"Untuk proses seleksinya nanti bisa dilakukan dengan perubahan penjabaran di APBD. Karena ini kan kebijakan pemerintah pusat, jadi tidak ada masalah. Nanti kita sesuaikan," katanya.

Sedangkan untuk gaji P3K, lanjut, Hijazi, nantinya akan diambil dari Dana Alokasi Umum (DAU).

Namun pihaknya sejauh ini belum mendapatkan kepastian, apakah dengan adanya penerimaan P3K ini nantinya akan ada penambahan DAU dari pusat atau tidak.

"Kalau gajinya nanti kita akan ambil dari DAU sama dengan PNS. Tapi kita belum tau apakah nanti ada penambahan DAU atau seperti apa kita belum tau," ujarnya. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved