Rokan Hulu

‎Kepala Madrasah se-Rohul Bahas Persiapan UNBK 2019, Ternyata Dua Hal Ini Masih Jadi Masalah

Kepala Madrasah se-Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mulai membahas persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)‎ tahun 2019

‎Kepala Madrasah se-Rohul Bahas Persiapan UNBK 2019, Ternyata Dua Hal Ini Masih Jadi Masalah
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Di Sapadia Hotel Pasirpangaraian, pada Rabu (13/2/2019), Kepala Madrasah se-Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mulai membahas persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)‎ tahun 2019, sehingga pelaksanaan berjalan lancar. 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Di Sapadia Hotel Pasirpangaraian, pada Rabu (13/2/2019), Kepala Madrasah se-Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mulai membahas persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)‎ tahun 2019, sehingga pelaksanaan berjalan lancar.

Pembahasan persiapan UNBK dibahas puluhan Kepala Madrasah se-Rokan Hulu di Rapat Kerja Kepala Madrasah‎ Kabupaten Rokan Hulu 2019 dengan tema "Menuju Madrasah Hebat Bermartabat"

Rapat sehari yang diprarkasai oleh Kelompok Kerja Madrasah (K2M) Rohul dihadiri Kepala Kantor Kemenag Rohul, Drs. Syahrudin M.Sy diwakili Kasi Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag Rohul Rusli S.Ag, M.Sy, Ketua K2M Rohul Sirun S.Sos.I., M.Pd.I.

Baca: FOTO: Persiapan Peresmian Jembatan Siak IV

Ketua K2M Kabupaten Rohul, Sirun, mengatakan‎ Rapat Kerja Kepala ‎Madrasah ini dihadiri para Kepala Madrasah se-Rokan Hulu, mulai tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), sampai Madrasah Aliyah (MA), para Pengawas Madrasah, serta perwakilan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu.

Ia menambahakan, pada rapat sehari tersebut pertama dibahas persiapan UNBK 2019 yang dilaksanakan oleh 68 madrasah, baik MTs dan MA.

"Seluruh madrasah, mulai MTs dan MA kita 100 persen melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer," katanya.

Sirun‎ mengaku, dari 68 madrasah yang ada di Rohul, ada sekitar 85 persen yang sudah menggelar UNBK secara mandiri. Sedangkan selebihnya, madrasah kecil atau jumlah siswa sedikit masih menumpang ujian, baik di SMP, MTs, SMA, SMK atau MA lainnya.

"Salah satunya misalnya MTs di Ujung Batu yang menumpang di SMK Pemdes Ujung Batu, siswanya sedikit‎," ujarnya.

Ditanya soal jaringan internet, Sirun, mengaku pada simulasi pertama‎ di Februari 2019 masalah jaringan internet tidak ada masalah, namun perlu dilakukan peningkatan.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved