Sport

KONI Pekanbaru Gagas Event PIDBF 2019 di Sungai Siak

KONI Kota Pekanbaru gagas sebuah event yang bisa memajukan olahraga dan pariwisata di Pekanbaru.

KONI Pekanbaru Gagas Event PIDBF 2019 di Sungai Siak
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Ketua Umum KONI Pekanbaru Anis Murzil. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru gagas sebuah event yang bisa memajukan olahraga dan pariwisata di Pekanbaru.

Event tersebut adalah Pekanbaru International Dragon Boat Festival (PIDBF) 2019.

Rencananya even itu kata Ketua Umum KONI Pekanbaru Anis Murzil kepada Tribun, Rabu (13/2) dilaksanakan di Sungai Siak, Pekanbaru.

"Ide atau gagasan itu berawal dari melihat kondisi sungai siak yang membelah Kota Pekanbaru belum termanfaatkan sebagai ikon Kota Pekanbaru, baik untuk Olahraga maupun Pariwisata," ujar Anis.

Baca: Buka Layanan Keliling di Lurah Simpang Baru, Dua Mesin Bantu Perekam Data e-KTP

Atas dasar itulah tambah Anis,  KONI Pekanbaru berkeinginan sekali menggelar even di Sungai Siak yang bisa meningkatkan pariwisata di Pekanbaru dan juga bisa melahirkan atlet-atlet yang akan mengharumkan nama Pekanbaru di kancah Internasional.

"Kemudian kita juga memacu Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI( Pekanbaru yang akan segera melaksanakan Musyawarag Kota (Muskot) agar lebih serius dan fokus pada pembinaan atlet," ucap Anis.

Even itu jelas Anis akan dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menyambut hari jadi Kota Pekanbaru.

"Semoga dengan even PIDBF setiap tahun itu bisa dijadikan momen oleh PODSI Pekanbaru untuk menunjukkan kualitas atlet Pekanbaru dihadapan atlet nasional dan internasional lain yang akan bertarung nantinya," ungkap Anis.

Oleh karena itulah kata Anis lagi, KONI Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu sudah memanggil pemegang mandat PODSI Kota Pekanbaru dan pelatih dayung Kota Pekanbaru untuk segera mempersiapkan diri melaksanakan event PIDBF.

Halaman
12
Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved