Indragiri Hilir

LIVE FACEBOOK: Lantai Amblas, Pedagang Pasar Terapung Tembilahan Bertahan Meski Bahaya Mengintai

Kondisi Pasar Terapung (Selodang Kelapa) Tembilahan kian memprihatinkan dan membahayakan akibat lantai pasar yang telah berkali-kali ambruk.

LIVE FACEBOOK: Lantai Amblas, Pedagang Pasar Terapung Tembilahan Bertahan Meski Bahaya Mengintai
tribunpekanbaru
Wabup Inhil, H Syamsuddin Uti, berdialog dengan pedagang saat melihat kondisi Pasar Terapung Tembilahan, Kamis (31/1/2019). Lantai pasat yang berdiri di atas Sungai Indragiri ini sudah berulang kali ambruk ke sungai dan membayakan. 

Laporan Wartawan Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN - Kondisi Pasar Terapung (Selodang Kelapa) Tembilahan kian memprihatinkan dan membahayakan akibat lantai pasar yang telah berkali-kali ambruk.

Lubang yang menganga di lantai pasar yang berdiri diatas tepian Sungai Indragiri ini bukan tidak mungkin sewaktu – waktu bisa runtuh kembali.

Kondisi ini tentu membahayakan para pedagang, khususnya yang berada di los ayam, ikan dan daging.

Meskipun dengan kondisi seperti ini, para pedagang mengaku tidak punya pilihan.

Baca: BREAKING NEWS: Dirawat di Rumah Sakit Singapura, SBY: Ibu Ani Sakit Kanker Darah

Ketiadaan tempat berjualan memaksa mereka untuk tetap menggelar dagangan di tempat itui meskipun bahaya mengintai setiap saat.

Hal ini pun telah menjadi perhatian Wakil Bupati (Wabup) Inhil H Syamsuddin Uti.

Ia berharap, pedagang pun mau bekerjasama dan bersedia di relokasi ke tempat sementara yang nantinya akan dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag).

“Saya lihat tiang-tiangnya sudah pada jatuh, jadi harus relokasi secepatnya. Tapi nanti para pedagang akan kita panggil juga, diskusi sama-sama, maunya direlokasi kemana. Semua harus dibicarakan dulu,” ujar Wabup saat melihat langsung kondisi Pasar Terapung Tembilahan, belum lama ini.

Untuk mempercepat proses rehabilitasi pasar tersebut, Wabup pun menegaskan, dirinya akan mengunjungi Kementerian Perdagangan Republik Indonesia untuk membicarakan terkait permasalahan ini.

Baca: Yuk, Hari Ini Ada Layanan Keliling Perekaman Data e KTP di Kantor Lurah Simpang Baru

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved