PSSI Hapus Jabatan Manajer di Timnas Kelompok Usia, Pelatih Langsung Jabat Manager Coach

Pelatih yang menangani timnas di kelompok usia, akan langsung menjabat sebagai manager coach.

PSSI Hapus Jabatan Manajer di Timnas Kelompok Usia, Pelatih Langsung Jabat Manager Coach
tribunnews
Pelatih Indra Sjafri akan langsung merangkap manajer timnas, setelah PSSI menghilangkan jabatan manajer untuk timnas kelompok usia.

tribunpekanbaru.com - PSSI memutuskan menghapus jabatan manajer di timnas Indonesia untuk segala kelompok usia. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Ratu Tisha Destria, Sekjen PSSI.

Tisha menjabarkan, ada jabatan lain yang akan menjadi perwakilan PSSI di dalam skuat timnas. Saat ini, pelatih kepala dibuat memiliki peran dan ranah yang hampir sama seperti manajer.

Iwan Budianto akan menjadi kepala seluruh timnas. Sedangkan untuk timnas Indonesia U-22 yang akan tampil di Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, akan melibatkan Sumardji yang saat ini menjabat manajer Bhayangkara FC.

"Tidak ada konsep itu (manajer) lagi, jadi posisinya itu head of delegation langsung dari PSSI, Pak Iwan Budianto, asistennya itu Pak Sumardji," beber Tisha kepada awak media di Jakarta, Rabu (13/2) kemarin.

"Kemudian sisanya langsung manager coach, jadi Coach Indra Sjafri juga berperan melihat daftar administratif seperti apa, lalu regulasi seperti apa," sambung wanita berkacamata tersebut.

Sistem seperti ini, dikatakan Tisha, sudah mulai diterapkan oleh PSSI ketika timnas Indonesia U-16 mengikuti Pra Piala Asia U-16 tahun lalu. Fakhri Husaini saat itu punya peranan sebagai manager coach.

"Fungsi-fungsi itu kemarin sudah dijalankan saat kualifikasi Piala Asia U-16, Coach Fakhri hanya ditemani oleh Sektim (Sekretaris Tim), sektimnya dari PSSI. Kami mulai menerapkan itu utamanya untuk timnas usia muda, sampai nanti kami lihat di senior kebutuhannya seperti apa," urai Tisha. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved