Sport

Riau Hanya Ikuti 2 Cabor Pada Peparpenas 2019 di Papua

Pada Pekan Paralimpikr Pelajar Nasional (Peparpenas) 2019 ini Riau hanya akan mengikuti 2 cabang olahraga (cabor) saja.

Riau Hanya Ikuti 2 Cabor Pada Peparpenas 2019 di Papua
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Kadispora Riau Doni Aprialdi Menangis Haru saat melepaskan kontingen Riau pada Peparpenas 2017 lalu. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM - Permasalahan anggaran untuk Riau meraih prestasi dan juga mempertahankan prestasi terus menjadi momok.

Kali ini giliran paralimpian pelajar Riau yang akan merasakannya, karena pada Pekan Paralimpikr Pelajar Nasional (Peparpenas) 2019 ini Riau hanya akan mengikuti 2 cabang olahraga (cabor) saja.

Pada Peparpenas 2017 lalu di Jawa Barat kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau Doni Aprialdi melalui melalui Plt Kabid Pembudayaan Prestasi Olahraga M Iqbal kepada Tribun, Rabu (13/2) kepada Tribun, Riau mengikuti 5 cabor yang dipertandingkan yakni atletik, renang, catur, bulutangkis dan tenis meja.

Baca: Layanan Rekam Data e KTP Keliling di Kantor Lurah Simpang Baru, Masyarakat Cukup Membawa Benda Ini

"Tapi Peparpenas 2019 ini yang dilaksanakan bulan Juli mendatang di Papua kita hanya mengikuti 2 cabor saja yakni atletik dan renang saja," ujar Iqbal.

Dari 2 cabor itu tambah Iqbal, ada sekitar 14 atlet yang akan dibawa. "Tahun lalu atlet yang kita bawa sebanyak 26 atlet dan berkurang sekitar 12 atlet untuk tahun ini," ucap Iqbal.

Walaupun begitu jelas Iqbal, pihaknya sangat yakin dari 2 cabor yang diikuti itu Riau akan tetap bisa meraih prestasi. "Tapi untuk mempertahankan prestasi 5 besar yang diraih pada Peparpenas 2017 sangat sulit," ungkap Iqbal.

Pada perhelatan Peparpenas 2017 lalu, Riau finish di peringkat 4 besar dengan mengumpulkan 12 emas, 4 perak dan 5 perunggu.

Baca: LIVE: Penangkapan Burung Cangak Merah di Jalan Lintas Pekanbaru-Lipat Kain

Prestasi yang diraih atlet Paralimpik Riau itu diacung jempol oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau Doni Aprialdi.

"Saya sangat bangga atas prestasi atlet Paralimpik kita dan mereka berhasil melampaui target 5 besar yang kita berikan," ujar Doni Aprialdi saat itu. (*)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved