Seorang Ibu Muda Ikut Diciduk Saat Tiga Pengedar Sabu Diamankan Polres Inhu

Dari ketiga orang yang diamankan ini ditemukan 27 paket sabu yang siap dipasarkan di kawasan Inhu.

Seorang Ibu Muda Ikut Diciduk Saat Tiga Pengedar Sabu Diamankan Polres Inhu
tribun pekanbaru
Tiga tersangka pemilik dan pengedar sabu yang diamankan Polres Inhu pada Senin (11/2) lalu. 

tribunpekanbaru.com - Satuan Narkoba Polres Inhu mengamankan tiga warga karena diduga memiliki sabu. Penangkapan tiga warga itu dilakukan Senin (11/2) lalu. Mereka adalah PR (41), RZ (32), dan seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial JM (24).

Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting melalui Ps Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran menerangkan, penangkapan ketiganya yang diduga pengedar narkoba tersebut, bermula dari informasi yang diterima petugas.

"Informasinya di Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat, sering terjadi transaksi narkoba," kata Misran menjelaskan, Rabu (13/2).

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi pun mendapatkan inisial bandar sabu yang sering bertransaksi di lokasi itu. Pada pukul 20.30 WIB, polisi melakukan penggerebekan dan mengamankan dua orang yaitu JM dan RZ. Saat digeledah, polisi menemukan tiga paket sabu. "Tersangka JM dan RZ mengatakan sabu tersebut milik PR," kata Misran.

Polisi pun lalu mengamankan PR di rumahnya, dan diminta menunjukkan tempat penyimpanan narkobanya. "PR menyimpan narkoba di belakang rumahnnya dan dia menunjukkan tempat penyimpanan tersebut," kata Misran lagi.

Tersangka PR menyimpan narkoba tersebut di dalam kotak minyak rambut. Saat dibuka, kotak minyak rambut itu berisi 24 paket sabu.

Dari hasil interogasi, dua pelaku JM dan RZ mengaku baru mengkonsumsi sabu empat jam sebelum ditangkap. Selain itu, pelaku juga mengaku membantu PR menjual sabu. Ketiga tersangka kemudian dibawa ke Polres Inhu untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Slain mengamankan tiga tersangka, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa 27 paket sabu seberat 5,7 gram, dan satu unit telepon genggam merk Nokia serta uang tunai Rp2 juta. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved