Tahun Lalu Bukukan Penjualan 40.072 Unit, Hino Optimis di Tahun Politik

Manajemen PT HMSI menyebut meski tahun ini merupakan tahun politik, namun perusahaan tetap optimis meraih market share yang lebih besar di tanah air.

Tahun Lalu Bukukan Penjualan 40.072 Unit, Hino Optimis di Tahun Politik
Tribun Pekanbaru/Ikhwanul Rubby
Hino New Dutro dan New Ranger Ready B20. 

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Keberhasil PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memasarkan kendaraan kargo dan komersil jenis light duty truck dan medium duty truck, membuat perusahaan terus berupaya dan menargetkan realisasi yang lebih besar di tahun 2019 ini.

Berdasarkan keterangan tertulis yang tribunpekanbaru.com terima dari Hino Pekanbaru, Rabu (13/2/2019), manajemen PT HMSI menyebut meski tahun ini merupakan tahun politik, namun perusahaan tetap optimis meraih market share yang lebih besar di tanah air.

Sepanjang tahun 2018, PT HMSI berhasil membukukan penjualan sebanyak 40.072 unit light duty truck dan medium duty truck.

Baca: VIDEO: Penampakan Ular King Kobra Sepanjang 5 Meter & Berat 20 Kg

Sementara untuk tahun ini perusahaan akan meningkatkan penjualan dengan target naik 12 persen.

"Kita targetkan 2019 ini sebangak 45.000 unit. Kita bagi untuk light duty truck sebanyak 20.000 unit dan medium duty truck 25.000 unit kendaraan," sebut Presiden Direktur PT HMSI, Hiroo Kayanoki, dalam keterangan tersebut.

Menurutnya, masih banyak proyek infrastruktur yang terus berjalan di tahun 2019 membuat rasa optimis PT HMSI semakin kuat. Kebutuhan kendaraan untuk kegiatan logistik ataupun kargo yang terbilang masih sangat baik karena konsumsi atau daya beli masyarakat yang masih stabil.

"Karena berbagai alasan itulah kami terus optimis dan percaya dapat mencapai target yang ditetapkan," katanya.

Hiroo menambahkan, Hino akan berupaya sekuat tenaga untuk terus menjadi market leader di pasar kendaaran komersil dan kargo, terutama untuk medium duty truck yang telah diraih selama 19 tahun belakangan.

"Hino New Generation Ranger tahun lalu dapat mencapai market share dengan persentase 64 persen. Mudah-mudahan tahun ini genap menjadi 65 persen. Juga di kelas light duty truck dan Hino New Dutro yang sudah mendapatkan kepercayaan dari konsumen, tahun 2018 kita sudah meraih market share sebanyak 21 persen di tanah air, dan tahun 2019 ini kita berusaha genapkan menjadi 25 persen," paparnya.

Baca: LIVE Apel Tiga Pilar di RTH Rengat, Diikuti Empat Kabupaten se-Riau

Selain membidik pasar infrastruktur, PT HMSI juga melirik sektor-sektor lain yang dinilai tidak kalah petensial. Rasa optimis itu bertambah kuat dengan besarnya peluang pemasaran kendaraan di sektor komoditi dan pertambangan.

"Mudah-mudahan dengan segala keunggulan kendaraan kita, kita bisa mempertahankan prestasi gemilang kita sepanjang tahun 2018 lalu," tegasnya. (*)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved