Ternyata Nama Ketua KPU Riau Ikut Diajukan Jadi Wabup Kampar

Warkah yang dikeluarkan pada 11 Februari tersebut mengusulkan setidaknya ada 7 nama untuk dipertimbangkan menjadi Wakil Bupati Kampar.

Ternyata Nama Ketua KPU Riau Ikut Diajukan Jadi Wabup Kampar
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Gubenur Riau, Wan Thamrin Hasyim melantik Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto di Gedung Daerah Provinsi Riau, Pekanbaru, Selasa (12/2/2019). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ninik Mamak kenegerian Kampa atau orang - orang pemuka ada di Kabupaten Kampar mengeluarkan warkah berbentuk usulan nama yang diajukan kepada partai pengusung Bupati dan Wakil Bupati Kampar untuk dipertimbangkan menjadi Wakil Bupati Kampar mendampingi Catur Sugeng Susanto. 

Warkah yang dikeluarkan pada 11 Februari tersebut mengusulkan setidaknya ada 7 nama untuk dipertimbangkan menjadi Wakil Bupati Kampar. 
Tujuh nama tersebut dua diantaranya adalah anak dari Almarhum Azis Zaenal yang tidak lain adalah Bupati Kampar sebelumnya yang meninggal dunia yakni Yuyun Hidayat dan Afrizal Hidayat. 
Selanjutnya ada juga nama Letkol Aidil yang merupakan Dandim di Kabupaten Kampar yang memiliki gelar Datuok Palo Panglimo Kampa, kemudian Syahrul Aidi anggota DPRD dari PKS, Suharmi Hasan dari anggota DPRD PKB. 
Warkah Ninik Mamak kenegerian Kampa mengusulkan setidaknya ada 7 nama untuk dipertimbangkan menjadi Wakil Bupati Kampar.
Warkah Ninik Mamak kenegerian Kampa mengusulkan setidaknya ada 7 nama untuk dipertimbangkan menjadi Wakil Bupati Kampar. (Istimewa)
 
Namun ada nama yang muncul tidak disangka - sangka yakni nama Ketua KPU Riau Nurhamin, memang pada 19 Februari Mendatang akan berakhir masa tugasnya sebagai ketua KPU. 
Nurhamin sendiri di Kabupaten Kampar memang memiliki gelar yang mulia dijalankan pemuka adat dan ninik mamak yakni Datuok Amanah Kampa. 
Sebagaimana diketahui ada enam partai pengusung Azis dan Catur sebelumnya di Pilkada Kampar, Golkar, Gerindra, PPP, PKS, PKB dan Nasdem. 
Saat ini Catur Sugeng Susanto yang sebelumnya jadi wakil Bupati sudah resmi dilantik menjadi Bupati Depenitif Kampar Selasa (12/2) kemarin. 
Kini saatnya untuk menetapkan siapa wakil Bupati Kampar untuk mendampingi Catur hingga 2023 mendatang. 
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Firmauli Sihaloho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved