Pekanbaru

Belum Ada Kejelasan, Hampir 4000 Ketua RT dan RW di Pekanbaru Menanti Pembayaran Insentif

Besaran insentif bagi RT sebesar Rp 500.000/orang. "Kami berharap pememerintah kota segera bayarkan insentif itu. Kalau memang ada bayarkan,

Belum Ada Kejelasan, Hampir 4000 Ketua RT dan RW di Pekanbaru Menanti Pembayaran Insentif
Ist
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Fernando Sikumban

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Ada ribuan Ketua RT dan RW di Kota Pekanbaru menanti pembayaran insentif. Mereka belum menerima insentif sejak September 2018 lalu. Mereka menerima insentif tahun 2018 untuk terakhir kali pada Agustus 2018 lalu.

Jumlah Ketua RT dan RW di Pekanbaru mencapai 3844 orang. Rinciannya Ketua RW sebanyak 763 orang dan Ketua RT sebanyak 3081 orang.

Mereka semua menanti kepastian pembayaran insentif yang sudah hampir lima bulan belum dibayarkan sejak September 2018 lalu. Besaran insentif yang harusnya diterima RW sebesar Rp 650.000/orang.

Baca: Insentif RT dan RW Diperkirakan Capai Rp 8 Miliar, Sekda Kota Pekanbaru Belum Pastikan Pembayarannya

Baca: Ribuan Ketua RT dan Ketua RW di Kota Pekanbaru Menanti Kepastian Pembayaran Insentif

Besaran insentif bagi RT sebesar Rp 500.000/orang. "Kami berharap pememerintah kota segera bayarkan insentif itu. Kalau memang ada bayarkan," papar satu Ketua RW di Kelurahan Sialang Munggu, Kamis (14/2/2019).

Menurutnya, pemerintah kota mestinya transparan perihal nasib insentif tersebut. Ia menyesalkan pemerintah kota diam sejak pembayaran insentif terakhir pada Agustus 2018 lalu.

Rekannya sesama ketua RW di Kecamatan Tampan juga mempertanyakan insentif tersebut yang tidak kunjung cair. Mereka juga menyesalkan ketidakjelasan informasi insentif tersebut dari lurah atau camat.

"Kalau bisa ada penjesalannya, kalau ada kendala ya kendalanya seperti apa," harapnya.

Sementara itu, satu ketua RT di Kelurahan Meranti Pandak juga mengaku tidak pernah lagi mendapat kiriman insentif selama empat bulan. Pria yang baru menjabat sebagai RT hanya sempat menerima uang insentif pada Agustus 2018 lalu.

Baca: Ribuan Guru Honor Komite Dapat SK, Pemko Pekanbaru Juga Akan Berikan Insentif Ini

Ia mengaku hingga saat ini belum menerima kiriman insentif dari pemerintah. "Kami sudah menanti sejak September, Oktober, November, Desember. Bahkan Januari kemarin juga belum," paparnya.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT kembali berjanji bakal membayar insentif bagi para RT dan RW di Kota Pekanbaru. Ia berjanji pemerintah kota bakal membayarkannya dalam waktu dekat. Proses pembayaran tergantung proses audit yang masih berlangsung. (*)

JANGAN LUPA  Subscribe channel youtube official tribunpekanbaru, tonton video viral dan video terupdate setiap hari:

Subscribe Juga Akun facebook kami di:

(*)


Penulis: Fernando
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved