DPD Iwapi Riau Hadiri Puncak HUT Iwapi di Bandung, Terima Bantuan Bibit dari Mentan

DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Provinsi Riau mendapat bantuan bibit pohon dan benih hewan ternak dari Kementerian Pertanian.

DPD Iwapi Riau Hadiri Puncak HUT Iwapi di Bandung, Terima Bantuan Bibit dari Mentan
ISTIMEWA
Ketua DPD Iwapi Riau Ir Irma Hafida Rachman, DPP dan DPD Iwapi se-indonesia Indonesia foto bersama Mentan Amran Sulaiman usai menerima bantuan bibit pohon dan benih hewan ternak di Harris Hotel, Bandung, Rabu (13/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgio

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU  - DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Provinsi Riau mendapat bantuan bibit pohon dan benih hewan ternak dari Kementerian Pertanian.

Penyerahan bantuan secara simbolis pada puncak HUT ke-44 Iwapi di Harris Hotel & Convention Festival Citylink, Bandung, Rabu (13/2/2019).

"Bantuan diserahkan langsung oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Ini merupakan kelanjutan dari nota kesepahaman DPP Iwapi dengan Kementerian Pertanian beberapa waktu lalu," ujar Ketua Iwapi Provinsi Riau, Ir Irma Hafida Rachman.

Dia mengatakan, terdapat 15 DPD Iwapi se-Indonesia sebagai perwakilan menerima bantuan bibit pohon dan hewan ternak dari Mentan.

Termasuk DPD Iwapi Provinsi Riau.

Bantuan bibit yang diterima Riau yakni durian, lengkeng, jambu madu, dan alpokat.

Baca: Peresmian Jembatan Siak IV dan 2 Flyover, Kapolresta Pekanbaru Pimpin Pengamanan

Baca: Disdik Inhil Tekankan Sekolah Update Dapodik, Harus Sesuai Kondisi Nyata di Lapangan

Baca: Ketua KONI Riau Yakin Atlet Riau Ikut Sea Games Tak Jauh Beda Dengan Asian Games 2018

Sementara benih terdiri ayam, sapi, kambing dan bebek. Selain itu juga bantuan bibit ikan gurami, patin dan nila.

"Bibit pohon dan benih ikan maupun hewan ternak akan kita bagikan kepada kaum wanita di Riau untuk membantu perekonomian keluarga. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Iwapi dalam pemberdayaan wanita," jelas Irma.

Selain memperingati puncak HUT ke-44, Iwapi juga menggelar seminar tentang prospek ekonomi Indonesia dan agribisnis ke depan. Menghadirkan narasumber berkompeten di bidangnya.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved