Pekanbaru

Jembatan Siak IV dan Dua Flyover Pekanbaru Diresmikan Gubernur Riau Wan Thamrin Pagi Ini

Peresmian Jembatan yang diberinama Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah atau Marhum Bukit dan dua flyover dilaksanakan pukul 08.30 Wib.

Jembatan Siak IV dan Dua Flyover Pekanbaru Diresmikan Gubernur Riau Wan Thamrin Pagi Ini
tribunpekanbaru/Theorizky
Kementerian Pekerjaan Umum bersama tim dari Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) menggelar uji beban atau loading test jembatan Siak IV, Jumat (8/2/2019) sore. Uji beban ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui ketahanan, kekuatan dan kualitas dari jembatan 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jembatan Siak IV dan dua Flyover, Simpang Mal Ska dan Simpang Pasar Pagi Arengkan diresmikan oleh Gubenur Riau (Gubri), Wan Thamrin Hasyim, Kamis (14/2/2019) pagi ini.

Sesuai undangan yang sudah disebar oleh panitia, peresmian Jembatan yang diberinama Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah atau Marhum Bukit dan dua flyover dilaksanakan pukul 08.30 Wib.

Lokasi peresmian di pusatkan di Jembatan Siak IV.

Di lokasi ini Gubenur Riau akan melakukan penandatangan prasasti, sedangkan untuk pemotongan pita dilakukan oleh ketua DPRD Riau, Septina Primawati Rusli.

Kementrian Pekerjaan Umum bersama tim dari Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) menggelar uji beban atau loading test jembatan Siak IV, Jumat (8/2/2019). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY).
Kementrian Pekerjaan Umum bersama tim dari Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ) menggelar uji beban atau loading test jembatan Siak IV, Jumat (8/2/2019). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). (Tribun Pekanbaru/Theo Rizky)

Ketua panitia peresmian Jembatan Siak IV, Maisar Damri, Kamis (14/2/2019) mengungkapkan, selain dihadiri oleh Gubenur Riau dan Ketua DPRD Riau, Septina Primawati Rusli, juga akan dihadiri oleh perwakilan dari Kementrian PUPR RI dan tim dari Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ).

Setelah acara seremonial peresmian di Jembatan Siak IV selesai, rombongan Gubenur Riau akan bergerak menuju ke Flyover Simpang Mal Ska untuk melakukan pengguntingan pita di atas flyover.

Baca: Warga Geger, Ada Jejak Kaki Diduga Harimau di Pemukiman Warga di Tenayan Raya Pekanbaru

Baca: SOSOK Tangan Kanan Soeharto, Benny Moerdani yang Berani Kritik Bisnis Keluarga Cendana

Baca: Hari Ini PUBG Lite PC Sudah Bisa Dimainkan, 7 Hal Ini Wajib Kamu Ketahui Sebelum Perang!

Beberapa tiang lampu jalan telah terpasang di Flyover Simpang SKA, Pekanbaru, Jumat (4/1/2019). Pemasangan tiang lampu tersebut guna mempercantik dan diperkirakan akhir Januari 2019 sudah bisa diresmikan dan dimanfaatkan oleh masyarakat. (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir).
Beberapa tiang lampu jalan telah terpasang di Flyover Simpang SKA, Pekanbaru, Jumat (4/1/2019). Pemasangan tiang lampu tersebut guna mempercantik dan diperkirakan akhir Januari 2019 sudah bisa diresmikan dan dimanfaatkan oleh masyarakat. (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir). (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir)

Selanjutnya rombongan bergerak ke flyover Simpang Pasar Pagi Arengkan dengan agenda yang sama. Yakni pengguntingan pita diatas flyover.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto, menyebut butuh waktu 10 tahun untuk menyelesaikan jembatan ini.

Baca: Sudah Diuji, Dinas PUPR Berharap Jembatan Siak IV Dianggap Layak

Baca: Sudah Diuji, Dinas PUPR Berharap Jembatan Siak IV Dianggap Layak

Baca: Besok Peresmian Jembatan Siak IV, Akan Ada Pengalihan Arus Kendaraan Sementara

Sejumlah pekerja tengah mempersiapkan Jembatan Siak IV untuk peresmian, Rabu (13/2/2019). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY)
Sejumlah pekerja tengah mempersiapkan Jembatan Siak IV untuk peresmian, Rabu (13/2/2019). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) (Tribun Pekanbaru/Theo Rizky)

Peletakan batu pertama jembatan Siak IV dilaksakan pada tahun 2009.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved