LIVE: Begini Pesan dan Kesan Ketua KPU Riau Sebelum Berakhir Masa Jabatannya

Ketua KPU Riau Nurhamin akan berakhir masa jabatannya 19 Februari 2019 mendatang setelah lima tahun menjabat

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua KPU Riau Nurhamin akan berakhir masa jabatannya 19 Februari 2019 mendatang setelah lima tahun menjabat sebagai Ketua KPU Riau.

Kesannya sebagai Ketua KPU sangat banyak apalagi sukses menggelar sejumlah Pilkada serentak dan Pemilu 2014.

Sebelumnya berakhir masa jabatannya sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Nurhamin bersama beberapa Komisioner lainnya yang tidak lanjut melakukan kordinasi dengan Komisioner KPU yang baru saja terpilih Selasa (12/2/2019).

Pertemuan yang dipimpin langsung Ketua KPU Nurhamin tersebut membahas pelaksanaan pemilu dimana akan dijalankan para petugas baru yang akan dilantik 19 Februari nanti.

"Saya Kumpulkan semua yang baru, dan damai dengan harapan nanti Pemilu Damai, saya tinggalkan tugas yang belum tuntas dan silahkan lanjutkan pekerjaan saya,"ujar Nurhamin kepada Tribun Rabu (13/2).

Menurut Nurhamin para Komisioner KPU Riau yang terpilih saat ini menurutnya memiliki pengalaman dan berharap ditangan mereka bisa melaksanakan pemilu yang damai dan sejuk di Riau.

"Terpenting Pemilu yang damai dan sejuk tercipta, makanya kami sampaikan tugas yang akan dijalankan yang belum sempat kami tuntaskan, "jelas Nurhamin.

Sementara itu Komisioner KPU Riau Ilham Yasir yang juga terpilih kembali menjadi Komisioner untuk periode berikutnya mengatakan dalam pertemuan tersebut merupakan pemaparan tahapan apa-apa saja yang sudah, sedang proses, dan akan dilakukan.

"Terutama data pemilih, logistik, dan sosialisasi oleh KPU Provinsi bersama KPU kab/kota sehingga KPU Provinsi yang baru begitu sudah dilantik sudah bisa langsung jalan karena sudah diberikan gambaran tahapan, "ujar Ilham Yasir.

Sebagaimana diketahui lima Komisioner KPU Riau yang baru akan dilantik 19 Februari Mendatang di Jakarta oleh KPU RI.

Adapun lima nama teratas dalam pengumuman tersebut dan akan ditetapkan jadi Komisioner KPU Riau Untuk periode berikutnya, paling pertama Muhammad Ilham Yasir, disusul Firdaus, kemudian Abdul Rahman, Nugroho Noto Susanto, Joni Suhaidi. (*) 

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved