SMP Evergreen Pangkalan Kerinci Kunjungi Kantor Harian Tribun Pekanbaru

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Pelalawan mengunjungi kantor Harian Tribun Pekanbaru

SMP Evergreen Pangkalan Kerinci Kunjungi Kantor Harian Tribun Pekanbaru
TribunPekanbaru/Johanes
Kunjungan edukasi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Evergreen Kabupaten Pelalawan ke kantor Harian Tribun Pekanbaru, Kamis (14/2/2019). Sebanyak 70 orang rombongan yang terdiri dari kepsek, guru bidang studi, siswa kelas VII dan Siswa kelas VIII imut fieldtrip jurnalistik ini 

Laporan wartawan tribunpekanbaru.com, Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kabupaten Pelalawan mengunjungi kantor Harian Tribun Pekanbaru di Jalan Imam Munandar Kota Pekanbaru, Kamis (14/2/2019) dalam rangka kunjungan edukasi.

Rombongan datang dari Kota Pangkalan Kerinci sekitar pukul 10.00 Wib menggunakan dua bus besar dengan berisikan 70 orang.

Diantaranya Kepala SMP Evergreen, Hilda, lima orang guru bidang studi, 29 siswa kelas VII, dan murid kelas VIII sebanyak 35 orang.

Rombongan langsung menuju ruang redaksi di lantai II kantor Tribun Pekanbaru.

Pemimpin Redaksi (Pemred) Hasannah Samhudi dan Koordinator Liputan (Korlip) Febri Hendra menyambut rombongan di ruang rapat utama.

Setelah perkenalan singkat dan menjelaskan tujuan kunjungan dari Kepsek Hilda, Korlip Febri Hendra memperkenalkan bagian-bagian dari Tribun Pekanbaru kepada siswa-siswi yang mendengarkan dengan serius.

Kunjunagn edukasi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Evergreen Kabupaten Pelalawan ke kantor Harian Tribun Pekanbaru, Kamis (14/2/2019). Sebanyak 70 orang rombongan yang terdiri dari kepsek, guru bidang studi, siswa kelas VII dan Siswa kelas VIII imut fieldtrip jurnalistik ini
Kunjunagn edukasi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Evergreen Kabupaten Pelalawan ke kantor Harian Tribun Pekanbaru, Kamis (14/2/2019). Sebanyak 70 orang rombongan yang terdiri dari kepsek, guru bidang studi, siswa kelas VII dan Siswa kelas VIII imut fieldtrip jurnalistik ini (TribunPekanbaru/Johanes)

Febri memaparkan sistem kerja di harian Tribun Pekanbaru mulai dari cara mencari data dan fata hingga mengolahnya menjadi suatu produk berita atau jurnalistik.

Termasuk mekanisme pemberitaan di portal tribunpekanbaru.com maupun koran harian Tribun Pekanbaru yang diterbitkan setiap hari.

"Bagaimana sejarah tribun pekanbaru berdiri,?," tanya seorang siswi yang berkerudung.

Halaman
123
Penulis: johanes
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved