VIDEO: Surat Muatan Udara Naik Hingga 330 Persen, Asperindo Riau Gelar Aksi

Asperindo Wilayah Riau menggelar aksi damai di depan Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Rabu (13/2/2019).

VIDEO: Surat Muatan Udara Naik Hingga 330 Persen, Asperindo Riau Gelar Aksi

Laporan reporter tribunpekanbaru.com,Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) Wilayah Riau menggelar aksi damai di depan Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Rabu (13/2/2019).

Dalam aksi terdebut Asperindo Riau memprotes terkait kenaikan Surat Muatan Udara (SMU) yang semena mena diberlakukan oleh semua airline tanpa pemberitahuan sebelumnya sehingga kenaikan SMU tersebut mencapai 330% sampai bulan Januari 2019.

Baca: VIDEO Streaming MALMO Vs CHELSEA Liga Eropa, Live RCTI

Baca: VIDEO Streaming MALMO Vs CHELSEA Liga Eropa, Live RCTI

"itu data kenaikan sampai kemarin. Informasinya hari ini ada lagi pihak airline yang menaikan SMU ini," jelas Yandri Sandi Lubis. Ketua DPW Asperindo Riau kepada tribunpekanbaru.com.

Menurutnya Asperindo sudah mengupayakan agar kenaikan SMU tersebut dapat ditinjau ulang karena bukan hanya memberatkan namun juga mengancam keberlangsungan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Dipaparkanya, ada 42 perusahaan yang tergabung dalam Asperindo dan ada 3 perusahaan yang memberhentikan sementara oprasinya akibat dari kenaikan SMU.

"Saya tidak usah sebutkan nama perusahaanya, ada tiga yang tutup sementara karena berat dengan biaya oprasional yang besar," katanya. (*)

JANGAN LUPA SUBCRIB, LIKE & SHARE YOUTUBE TRIBUN PEKANBARU DIBAWAH INI : 

FOLLOW INSTAGRAM TRIBUN PEKANBARU DIBAWAH INI : 

Editor: Aan Ramdani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved