Satpol PP Beri Imbauan Larang Siswa ke Warnet di Jam Belajar Sekolah

Untuk mengantisipasinya siswa main di warnet, Disdik Inhil keluarkan surat larangan dan diberi ke sekolah-sekolah.

Satpol PP Beri Imbauan Larang Siswa ke Warnet di Jam Belajar Sekolah
Tribunpekanbaru/syaifulmisgio
Satpol PP Razia Warnet Saat Jam Sekolah, 32 Orang Berhasil Diamankan, 21 Orang Diantaranya Adalah Pelajar. Operasi ini juga dilakukan di Inhil. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, T Muhammad Fadhli

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN- Sulitnya mengawasi anak sekolah yang berkeliaran di warung internet (Warnet) pada saat jam efektif belajar diakui oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Untuk mengantisipasinya, Disdik telah menerbitkan surat edaran terkait larangan bermain di warnet atau berkeliaran saat jam belajar ke sekolah-sekolah.

“Sudah ada edarannya kita teruskan dari Satpol PP. Apalagi kalau pakai baju sekolah sangat dilarang. Tapi siswa kadang ada saja caranya untuk mengelabui,” ujar Kepala Disdik Inhil, H Rudiansyah melalu Sekretaris Disdik Inhil, Fathurrahman, SAg kepada Tribun.

Oleh karena itu, menurutnya peran orangtua tentu sangat dibutuhkan untuk mengontrol siswa-siswi, terutama di luar jam efektif sekolah.

Disamping itu, sekolah juga harus punya alat kontrol bagi siswa yang tidak masuk di jam belajar.

Baca: Peserta Pramuka Saka Dirgantara Dikenalkan Pesawat dan Helikopter Lanud Rsn

Baca: Golkar Riau Awasi Penghitungan Suara dengan Aplikasi Saksiku

Sehingga benar-benar memastikan murid tidak berkeliaran saat jam efektif belajar.

“Sekolah harus tahu informasi keberadaan siswa sebenarnya, pastikan ke orangtuanya. Jangan percaya begitu saja saat siswa berhalangan hadir,” jelasnya.

Keberadaan Surat edaran untuk mengontrol siswa-siswi yang bermain di Warnet dibenarkan oleh Kepala Satpol PP Inhil, TM, Syaifullah.

TM mengatakan, surat edaran yang dibuat langsung oleh Satpol PP tersebut sudah di sebar ke warnet-warnet untuk mengontrol siswa dan menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan khususnya pada jam efektif belajar.

Halaman
123
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved